News

PT Pertagas Area Kalimantan Studi Banding Program Comdev Badak LNG

Badak LNG kembali menjadi rujukan bagi perusahaan lain untuk melakukan studi banding. Kali ini giliran rombongan dari PT Pertamina Gas Area Kalimantan  yang datang ke Badak LNG dalam rangka studi banding Program Comdev (Community Development)  yang dijalankan oleh Badak LNG.

Selama dua hari pada tanggal 19 dan 20 Maret 2018 rombongan yang dipimpin oleh Senior Advisor QSHE PT Pertamina Gas Area Kalimantan Kuswana Yugaswara, menggali berbagai informasi terkait dengan Program Comdev yang dijalankan oleh Badak LNG. Melalui Program Comdev pula, Badak LNG dapat meningkatkan kapabilitas dan kualitas hidup masyarakat setempat. Aspek inilah yang mengantarkan Badak LNG kembali meraih PROPER Emas untuk yang ke tujuh kalinya dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Predikat Emas pada penghargaan PROPER tersebut menjadi landasan bagi perusahaan lain untuk mencontoh sistem pengelolaan lingkungan yang diterapkan oleh Badak LNG. Rombongan dari PT Pertamina Gas Area Kalimantan ini disambut oleh Media, CSR, Eksternal Relation Manager Corporate Communication Department Busori Sunaryo di gedung Knowledge House.

Dalam studi banding kali ini rombongan PT Pertamina Gas Area Kalimantan menggali langsung informasi mengenai pelaksanaan Program Comdev hingga strategi apa saja yang diterapkan Badak LNG hingga dapat meraih penghargaan Proper Emas selama tujuh  kali berturut-turut.

Sebagai orientasi awal, para peserta studi banding mendapatkan penjelasan tentang Program Comdev dari Specialist CSR, Corporate Communication Department Reta Yudistyana. Informasi tersebut meliputi sejarah Program Comdev Badak LNG, jenis-jenis Program Comdev Badak LNG hingga berbagai bentuk Program Comdev yang saat ini dijalankan oleh Badak LNG.

Selain pemaparan dan diskusi, rombongan PT Pertamina Gas Area Kalimantan juga diajak untuk meninjau langsung beberapa kelompok mitra binaan Comdev Badak LNG (*).

Show More

Related Articles

Back to top button