News

School Visit ke Sekolah Pesisir

Dimulai pada pertengahan bulan Desember tahun 2017 lalu, Badak LNG menyelenggarakan pelatihan pengembangan kapasitas guru. Program pelatihan yang diadakan bekerjasama dengan ELTIS Surabaya ditujukan untuk para guru yang berada di pesisir Kota Bontang sebagai daerah yang terisolir.

Pelatihan diikuti sebanyak 33 tenaga pengajar yang berada di wilayah pesisir Kota Bontang, diantaranya dari Lok Tunggul, Selangan, Melahing, Tihi-tihi, Teluk Kadere Gusung dan Nyerakat kiri. Pelatihan pengembangan kapasitas guru dilaksanakan oleh Badak LNG sebanyak empat tahap. Tahap pertama ialah pembelajaran Tematik dan Fun Learning, tahap kedua ialah Literasi bagi pembelajar muda, tahap ketiga ialah strategi pembelajaran IPA, IPS, Matematika dan Bahasa, serta tahap terakhir ialah School Visit.

Kegiatan School Visit sebagai penutup program pelatihan dilaksanakan selasa 13 Februari 2018. Instruktur dari ELTIS Surabaya mendatangi ke sekolah di wilayah pesisir untuk dapat melihatĀ  proses belajar mengajar secara langsung. Seperti yang dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 011 Pulau Gusung RT 03 Kecamatan Bontang Utara. School Visit bertujuan untuk melihat secara langsung penerapan ilmu atau ketrampilan yang telah diberikan oleh instruktur selama pelatihan berlangsung. Dari pantauan ini dapat dilihat apakah para guru mampu menerapkan pembelajaran Tematik bagi para peserta didiknya.

Sebagai bagian dari Program Community Development Badak LNG bidang Capacity Building, program pelatihan ini dirasakan manfaatnya oleh para Guru pesisir Kota Bontang untuk menambah ketrampilan, memperluas wawasan dan kemampuan para guru dalam mendidik siswa-siswinya.

Show More

Related Articles

Back to top button