Majalah Sinergy

Masjid Al Muttaqien Awali Safari Ramadan Manajemen Badak LNG

Kegiatan Safari Ramadan Manajemen Badak LNG menjadi salah satu rangkaian kegiatan keagamaan yang diselenggarakan Yayasan Umat Islam LNG Badak atau Yaumil selama bulan Ramadan. Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat ini menyasar masjid-masjid yang ada di Kota Bontang.

Kegiatan Safari Ramadan manajemen Badak LNG dilaksanakan di Masjid Al Muttaqien Lembah Ujung Berbas Tengah pada Ahad (20/05/2018). Masjid Al Muttaqien menjadi masjid pertama yang dikunjungi dalam pelaksanaan Safari Ramadan di tahun 1439 Hijriah ini.

Turut hadir dalam Safari ini Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar dan jajaran manajemen, serta Ketua Yaumil Muhaimin. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh para jemaah Masjid Al Muttaqien.

Dalam kesempatan ini, Masjid Al Muttaqien mendapat bantuan dana sebesar 14 Juta Rupiah. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Yaumil Muhaimin dan disaksikan oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar.

Takmir Masjid Al Muttaqien Adul Rahmansyah menyampaikan bahwa Masjid Al Muttaqien awalnya merupakan rumah panggung yang dipugar menjadi masjid untuk memudahkan para nelayan menunaikan salat. Oleh karena itu bantuan Badak LNG sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid ini.

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar mengungkapkan bahwa pelaksanaan Safari Ramadan merupakan salah satu upaya Badak LNG untuk terus memperkuat jalinan silaturahmi dengan masyarakat Kota  Bontang. Gitut Yuliaskar mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini yang menjadi elemen penting dalam kelancaran operasional kilang Badak LNG (*).

Peserta Safari Ramadan  yang merupakan warga yang tinggal di Kelurahan Berbas Tengah juga mendapatkan tausiyah dari Ustaz Muhammad Jazir ASP dari Yogyakarta mengenai keridhaan kepada Allah SWT, Islam dan Rasulullah Shalallahu Alayhi Wasallam.

Selama bulan Ramadan 1439 Hijriah ini manajemen Badak LNG telah menunjuk beberapa masjid yang berada di sekitar perusahaan untuk menjadi tujuan kegiatan Safari Ramadan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button