Gemilang Badak LNG 2017Majalah Sinergy

Badak LNG Terima Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat Tahun 2018

Prestasi bergengsi berhasil diraih Badak LNG bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 yang diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia pada bulan November 2018 lalu. Prestasi tingkat nasional tersebut ialah diterimanya Tanda Penghargaan Institusi Berprestasi Sebagai Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat tahun 2018. Dimana Badak LNG merupakan satu-satunya di Indonesia yang meraih predikat terbaik dalam kategori pelabuhan khusus.

Predikat Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat tahun 2018 yang diberikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia ini menjadi bukti komitmen Badak LNG dalam mewujudkan pelabuhan dan bandar udara yang sehat. Supervisor Port Business Storage, Loading & Marine Section Operation Department Teddy A.l. Rampengan menyampaikan bahwa keberhasilan Badak LNG meraih prestasi tersebut tak lepas dari peran seluruh pihak, termasuk Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Samarinda yang menjadi fasilitator bagi Badak LNG. Dengan peran seluruh pihak, di penghujung tahun 2018 ini Badak LNG berhasil menambah deretan prestasi membanggakan.

Sementara itu, Fasilitator dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Samarinda-Soheh mengungkapkan bahwa Badak LNG menjadi satu-satunya institusi yang mendapatkan predikat Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat dalam kategori pelabuhan khusus. Sebelum menerima prestasi tersebut, Badak LNG telah melalui berbagai tahapan penilaian yaitu: pemeriksaan lingkungan, sosialisasi kesehatan, serta pemantauan kualitas udara, tanah dan air. Prestasi tersebut sekaligus membuktikan bahwa lingkungan, khususnya kawasan Pelabuhan dan Bandar Udara di Badak LNG telah memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button