Majalah Sinergy

Badak LNG Adakan Workshop Incident Reporting & Investigation

Badak LNG melalui SHE&Q Department mengadakan pelatihan dan workshop Incident Reporting & Investigation di Badak Learning Center. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 11 dan 12 Juli 2018. Para peserta merupakan para supervisor dari setiap departemen di lingkungan Badak LNG.

Pelatihan dan workshop Incident Reporting & Investigation merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan penyegaran kepada para pekerja mengenai tata cara pelaporan awal insiden dan dasar-dasar dilakukannya investigasi.

Para peserta juga mempraktekkan secara langsung pelaporan awal insiden sesuai peraturan di Badak LNG.

Workshop terkait aspek SHEQ ini merupakan upaya untuk mendukung kelancaran operasional dari kilang Badak LNG. Para peserta diberikan pemahaman terkait dengan tata cara pelaporan insiden yang sesuai dengan peraturan di Badak LNG. Diharapkan materi yang diberikan dapat diimplementasikan dengan baik di unit kerja masing-masing.

Specialist SHEQ Management System Anto Yamashita menjelaskan bahwa dalam workshop ini peserta mendapatkan beragam materi. Diantaranya mengenai bagaimana melakukan pelaporan terkait awal insiden, menyamakan persepsi antara insiden dan anomali, serta dasar-dasar dilakukannya investigasi (*).

Show More

Related Articles

Back to top button