News

Anak-Anak di Rusunawa Rawa Indah Antusias Sambut Mobil Cerdas Badak LNG

Sabtu 22/06/19, di Rusunawa Rawa Indah Jalan KS Tubun Kelurahaan Api-Api berlangsung acara Launching Taman Bacaan Masyarakat. Badak LNG pun turut berpartisipasi dengan mengirim Mobil Cerdas untuk memeriahkan acara. Anak-anak di Rusunawa Rawa Indah pun tampak antusias menyambut kedatangan Mobil Cerdas.

Begitu Mobil Cerdas dibuka, mereka langsung memilih buku yang hendak dibaca. Di Mobil Cerdas ini tersedia ratusan jenis buku yang dapat dibaca, mulai dari buku pengetahuan, buku dongeng, buku pelajaran, hingga komik. Anak-anak mengaku senang dengan keberadaan Mobil Cerdas Badak LNG.

Mobil Cerdas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Badak LNG di bidang pendidikan. Specialist, CSR Community & Development Corporate Communication Department Badak LNG Reta Yudistyana yang turut hadir dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa fasilitas Mobil Cerdas memiliki visi untuk dapat meningkatkan minat baca anak-anak di kota Bontang.

Sementara itu, Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Provinsi Banten – Andri Gunawan mengungkapkan bahwa keberadaan layanan baca keliling seperti Mobil Cerdas ini merupakan bentuk partisipasi prositif dari Perusahaan Badak LNG terhadap peningkatkan budaya literasi di kota Bontang.

Kabid Paud PNF Dinas Pendidikan Kota Bontang Yuti Nurhayati pun juga memberikan apresiasi kepada Badak LNG yang telah menyediakan fasilitas Mobil Cerdas.

Operasional Mobil Cerdas dikelola oleh Corporate Communication Department. Mobil Cerdas ini secara bergiliran akan mendatangi anak-anak di kota Bontang, baik di tiap kelurahan maupun sekolah-sekolah. Kehadiran Mobil Cerdas ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak-anak agar semakin gemar membaca (*).

Show More

Related Articles

Back to top button