Majalah SinergyNews

Rombongan PT Pembangkit Jawa Bali PLTU Indramayu Terkesan Aspek SHEQ di Badak LNG

Selama dua hari pada tanggal 12 dan 13 Juni 2019, rombongan dari PT Pembangkit Jawa Bali atau PJB PLTU Indramayu melaksanakan studi banding di Badak LNG. Selain diisi dengan pemaparan informasi dan diskusi, kegiatan studi banding juga diisi dengan plant tour. Rombongan dari PT PJB PLTU Indramayu diajak berkeliling ke Zone II, Fire Training Ground, dan Fire Station  untuk dapat melihat secara langsung kondisi dan penerapan aspek safety.

Manajer Pemeliharaan PT PJB PLTU Indramayu – Wahyu Rochmansyah mengungkapkan bahwa studi banding di Badak LNG ini dilakukan untuk mempelajari budaya safety yang diterapkan di Badak LNG. Rasa kagum pun diutarakan usai melakukan plant tour di beberapa lokasi. Selain lingkungan sudah tertata rapi, spanduk tentang K3 juga ada di beberapa titik lokasi untuk selalu mengingatkan tentang safety. Badak LNG pun patut menjadi percontohan bagi PT PJB PLTU Indramayu agar K3L di perusahaannya dapat semakin berkembang.

Usai plant tour, rangkaian studi banding PT PJB PLTU Indramayu diakhiri dengan acara penutupan yang dilaksanakan di Conference Room She&Q Department. Mewakili Senior Manager SHE&Q Department Robertus Adhi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan dari PT PJB PLTU Indramayu yang menjadikan Badak LNG sebagai rujukan studi banding.

Berbagai informasi dan pengetahuan tentang aspek SHEQ telah diberikan untuk berbagi pengalaman dan  menambah wawasan rombongan PT PJB PLTU Indramayu. Budaya safety yang ada di Badak LNG pun memberikan kesan yang mendalam bagi rombongan PT PJB PLTU Indramayu (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close