Lain-lainMajalah SinergyNewsUMKM

Sate Lele, Inovasi Produk dari Kelompok Bargon Binaan Badak LNG

Usaha pembudidayaan ikan lele yang dijalankan oleh mitra binaan comdev Badak LNG Kelompok Barisan Gotong Royong atau Bargon semakin berkembang. Tak Hanya sebatas melakukan pembudidayaan ikan lele, Kelompok Bargon juga memproduksi aneka olahan makanan berbahan dasar ikan lele. Seperti lele asap, dendeng lele, abon lele, dan nugget lele.

Setelah difillet dan dipotong-potong, daging lele ditusuk dan kemudian dibumbui untuk dibakar.

 

Kelompok Bargon pun terus melakukan inovasi produk. Setelah menciptakan produk nugget lele, mitra binaan Badak LNG ini mengolah daging lele menjadi sate. Ketua Kelompok Barisan Gotong Royong Didit Subaedi menguraikan cara pembuatan sate lele cukup mudah. Setelah dibersihkan, ikan lele kemudian difillet untuk memisahkan antara daging dan durinya. Kemudian dagingnya dipotong-potong bentuk dadu dan ditusuk menggunakan tusuk bambu seperti sate pada umumnya. Setelah itu diberi bumbu, kemudian baru dibakar.

Satu porsi satu lele lengkap dengan lontong.

Harga satu porsi sate lele ialah Rp30.000. Pembeli sudah mendapatkan 10 tusuk sate lele beserta lontong. Untuk saat ini, Kelompok Bargon hanya melayani pembelian berdasarkan orderan atau pesanan saja. Bagi yang tertarik untuk mencoba rasanya sate lele bisa memesan langsung ke Kelompok Barisan Gotong Royong yang beralamat di Jalan Atletik tiga kelurahan Api-Api .

 

Show More

Related Articles

Back to top button