Majalah Sinergy

Puncak Pekan Kreasi dan Seni SMP Vidatra Semarakkan Hari Sumpah Pemuda

SMP Vidatra sukses menggelar Pekan Kreasi dan Seni siswa yang berlangsung pada tanggal 22 hingga 27 Oktober 2018. Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Agenda rutin tahunan ini diisi dengan beragam perlombaan yang meliputi paduan suara, drama komedi, drama kepahlawanan, lomba ranking 1, serta literasi massal. Puncak penutupan dari pekan kreasi siswa ini berlangsung meriah pada Sabtu (27/10/2018), di halaman SMP Vidatra.

Puncak pekan kreasi dan seni siswa Vidatra ini dihadiri oleh Penasehat Yayasan Vidatra Bambang Prijadi dan Kepala Bidang Pendidikan SMP Disdik Kota Bontang Eka Dedy, yang sekaligus mewakili Walikota Bontang, serta diikuti oleh seluruh peserta pekan kreasi dan seni siswa Vidatra 2018.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Vidatra Busori Sunaryo, para guru pendamping serta orang tua siswa yang turut menyaksikan gelaran puncak pekan kreasi siswa ini.

Pada kesempatan ini, Penasehat Yayasan Vidatra Bambang Prijadi menuturkan bahwa kegiatan ekstrakulikuler yang diperlombakan dalam kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kepemimpinan dan kerjasama. Apresiasi disampaikan untuk semua pihak yang terlibat sehingga acara ini bisa diselenggarakan dengan baik.

Sementara itu, dalam sambutannya mewakili Walikota Bontang, Kepala Bidang Pendidikan SMP Disdik Kota Bontang Eka Dedy menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pekan kreasi siswa ini. Kegiatan ini diakuinya sangat positif bagi perkembangan intelejensi siswa.

Acara diawali dengan persembahan dari Marching Band EDP DC serta literasi bersama siswa dan tamu undangan selama 15 menit. Selanjutnya dilakukan pembacaan puisi dan launching buku karya siswa Vidatra yang merupakan hasil literasi selama setahun.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan lelang buku dan poster hasil karya siswa-siswi Vidatra. Dari pelelangan ini terkumpul dana sejumlah Rp 7.900.000. Sebagian hasil lelang akan disumbangkan kepada siswa yang berasal dari Palu. Sebagai informasi, SMP Vidatra telah menerima seorang siswa asal Palu yang merupakan salah satu korban gempa dan tsunami Palu. Sementara sebagian hasil lelang yang lain akan disumbangkan untuk korban bencana alam di Palu.

Ditemui usai kegiatan, siswa SMP Vidatra asal Palu Indra Lesmana menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Vidatra, yang telah menerimanya di SMP Vidatra. Indra Lesmana mengaku akan berusaha sebaik mungkin dalam proses belajar di Vidatra.

Selanjutnya dilakukan pengumuman pemenang lomba pekan kreasi dan seni siswa. Untuk masing-masing pemenang.

Acara kemudian di lanjutkan dengan berbagai penampilan seni dari siswa Vidatra (*).

Show More

Related Articles

Back to top button