News

Presdir. & CEO Badak LNG Tinjau Perkembangan Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari

Badak LNG senantiasa berkomitmen untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat sekitar, melalui program Community Development (Comdev) yang dijalankannya. Selain melakukan pembinaan dan pendampingan bagi para mitra binaan, Badak LNG juga melakukan monitoring terhadap perkembangan dari masing-masing program yang dijalankan oleh kelompok mitra binaan.

Kali ini monitoring dilakukan langsung oleh President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi beserta jajaran manajemen. Kamis (2/8/2018) Rombongan Badak LNG melakukan peninjauan terhadap Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari. Program ini merupakan upaya pemberdayaan yang ditujukan bagi warga binaan Lapas Kelas Tiga Bontang.

President Director & CEO Badak LNG meninjau kolam pembudidayaan lele di area Lapas Kelas Tiga Bontang.

Selain untuk bersilaturahmi dengan para mitra binaan Comdev, peninjauan oleh Pimpinan tertinggi Badak LNG ini juga bertujuan untuk melihat secara langsung perkembangan dari berbagai usaha yang dijalankan di Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari. Didik Sasongko Widi ingin memastikan langsung bahwa program kampung asilimasi tersebut benar-benar memberikan dampak positif untuk memberdayakan masyarakat. Dalam hal ini ialah para warga binaan Lapas Kelas Tiga Bontang.

Didampingi Kepala Lapas Kelas Tiga Bontang Heru Yuswanto, manajemen Badak LNG berkeliling untuk melihat langsung berbagai usaha yang dijalankan dalam Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari. Usaha tersebut diantaranya ialah budidaya sistem hidroponik, ternak ayam organik, pembuatan kerajinan berbahan drum bekas, pembudidayaan lele, penggemukan sapi, dan budidaya buah naga.

Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari ini dijalankan untuk membantu Lapas Kelas Tiga Bontang, dalam mempersiapkan warga binaan yang produktif, handal, dan siap berkarya di masyarakat.

Kebun buah naga yang dikelola oleh warga binaan Lapas Kelas Tiga Bontang.

President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi mengaku bangga melihat perkembangan dari Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari. Ia bahkan tak menyangka bahwa sebuah Lapas ternyata dapat menjalankan usaha yang bervariasi.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas Tiga Bontang Heru Yuswanto berharap bahwa program CSR Badak LNG dapat dijalankan secara berkelanjutan agar dapat membantu Lapas dalam mempersiapkan warga binaan yang mandiri dan siap kembali ke masyarakat.

Kegiatan peninjauan oleh President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi ini, menunjukkan bahwa Badak LNG benar-benar serius dalam menjalankan program Comdev untuk dapat memberdayakan   masyarakat (*) .

Show More

Related Articles

Back to top button