News

Praktek Press Mug Tutup Rangkaian Pelatihan Kreativitas Pembuatan Souvenir dan Sablon

Praktek pelatihan kreativitas pembuatan souvenir dan sablon diselenggarakan Badak LNG bagi beberapa kelompok mitra binaan Community Development Badak LNG. Mitra binaan tersebut diantara Komunitas Pasar Malam Berbas Pantai, Mitra Binaan Kelompok Masyarakat Kreatif Pesisir, Wisata Dayak Bontang,  dan Koperasi Cipta Busana. Pelatihan ini sebagai bentuk komitmen Badak LNG untuk mengembangkan sector pendukung pariwisata. Nantinya setelah pelatihan ini para peserta diharapkan mampu memproduksi souvenir dan kaos sebagai oleh-oleh Kota Bontang yang sekaligus dapat pula mendukung promosi pariwisata.

Instruktur sedang menjelaskan proses pressing mug.

Selain melakukan praktek menyablon pada media kaos, peserta pelatihan kreativitas pembuatan souvenir dan sablon juga antusias melakukan praktek press mug. Bertempat di gedung Knowledge House Jumat (31/08/2018) para peserta diberikan materi praktek cara mengepress mug.

Peserta pelatihan mengamati mug hasil buatanya.

Seluruh peserta pun terlihat antusias mengikuti materi praktek press mug ini. Secara bergantian peserta melakukan press mug menggunakan mesin khusus untuk dapat mengepress desain yang telah dibuat. Dalam praktek press mug ini, instruktur Nafis Aruzy Alamsyah menyampaikan bahwa hal yang perlu diingat oleh peserta dalam tahapan mengepress mug ialah memperkirakan hitungan waktu mesin untuk memastikan ketepatan suhu panas.

Praktek press mug ini menjadi penutup rangkaian pelatihan kreativitas pembuatan souvenir dan sablon yang diselenggarakan oleh Badak LNG selama lima hari (*).

Show More

Related Articles

Back to top button