News

Yaumil LNG Badak Distribusikan Daging Kurban ke 1927 Mustahik

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di lingkungan Badak LNG merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian sosial terhadap sesama. Seusai di sembelih, hewan kurban baik sapi maupun kambing kemudian langsung di potong menjadi beberapa bagian.

Daging kurban sedang dipotong – potong sebelum didistribusikan.

Para petugas yang terdiri dari pengurus Yaumil, pekerja dan mitra kerja Badak LNG, serta Ikatan Remaja Masjid (Irma) di lingkungan Badak LNG telah mendapatkan tugas masing-masing. Ada yang bertugas menguliti, memotong daging, dan menimbang. Masing-masing kantong yang akan disalurkan kepada para mustahik diisi daging seberat 1 kg. Para anggota Irma pun mengaku antusias terlibat dalam proses pemotongan hewan kurban.

Para Mustahik menerima pembagian daging kurban.

 

Yaumil LNG Badak mendistribusikan daging kurban hingga desa Suka Rahmat di KM 4.

Daging kemudian di distribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya atau mustahik yang tersebar di sekitar perusahaan Badak LNG. Pada tahun ini mustahik yang menerima daging kurban berjumlah sebanyak 1927 mustahik. Mustahik tersebut difokuskan yang berada di sekitar perusahaan Badak LNG.

Hari Raya Idul Adha yang menjadi momentum sejarah telah mengajak umat islam kepada pola kehidupan sosial yang agamis. Pada setiap Hari Raya Idul Adha, setiap umat muslim kembali diingatkan pada nilai-nilai keimanan dan keikhlasan berkurban.

Senyum bahagia dari salah seorang Mustahik penerima daging kurban.

Pelaksanaan kegiatan kurban yang diselenggarakan di lingkungan Badak LNG menunjukkan bahwa nilai-nilai dalam syariat berkurban telah pula menjadi bagian dari pola perilaku religius para pekerja di lingkungan Badak LNG (*).

Show More

Related Articles

Back to top button