Majalah SinergyNews

Pekerja Badak LNG Kenakan Batik di Hari Batik Nasional

Peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober begitu terasa di lingkungan perusahaan Badak LNG. Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, seluruh pekerja Badak LNG dihimbau untuk mengenakan kemeja batik pada hari Selasa (2/10/2018). Himbauan tersebut telah tertuang dalam memorandum dari Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar yang ditujukan kepada seluruh pekerja dan mitra kerja.

Pekerja Badak LNG tampak mengenakan baju batik di Hari Batik Nasional.

Himbauan untuk mengenakan kemeja batik kemudian disambut antusias. Terbukti, para pekerja dan mitra kerja Badak LNG terlihat mengenakan kemeja batik di Hari Batik Nasional. Pemandangan pekerja berseragam batik salah satunya dapat ditemui di Kantor Utama Badak LNG. Para pekerja dan mitra kerja yang berkantor di Kantor Utama Badak LNG tampak mengenakan kemeja batik. Tak terkecuali jajaran Manajemen Badak LNG seperti Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar dan Vice President Business Support Bambang Prijadi.

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar turut mengenakan batik di Hari Batik Nasional.

Himbauan untuk mengenakan batik dilakukan agar pekerja dan mitra kerja Badak LNG semakin mencintai batik yang merupakan warisan kebudayaan Indonesia. Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menegaskan sudah menjadi kewajiban sebagai Rakyat Indonesia untuk melestarikan batik. Dengan mengenakan batik, diharapkan para pekerja dan mitra kerja dapat semakin mengagumi dan mencintai batik.

Seperti diketahui Hari Batik Nasional adalah Hari Perayaan Nasional Indonesia untuk memperingati batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi yang telah ditetapkan oleh UNESCO sejak 2 Oktober 2009.

Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi juga turut mengenakan batik.

Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi mengungkapkan bahwa di lingkungan perusahaan Badak LNG telah ada hari batiknya sendiri. Yakni hari Jumat yang dimana para Pekerja Badak LNG mengenakan seragam batik. Dengan mengenakan batik diharapkan dapat turus serta membudayakan sekaligus melestarikan batik.

Setidaknya hal kecil seperti himbauan mengenakan pakaian batik dapat memberikan pengaruh positif agar masyarakat dapat terus melestarikan dan mencintai batik sebagai salah satu kekayaan budaya yang dimiliki Bangsa Indonesia (*).

Show More

Related Articles

Back to top button