News

Badak LNG Serahkan Bantuan Musholla Untuk Warga Lombok Utara

Musibah gempa bumi yang terjadi pada tanggal 29 Juli 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat telah menghancurkan ratusan rumah dan sarana prasarana penunjang kegiatan para warganya, termasuk tempat ibadah. Untuk itulah, sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa bumi, Badak LNG memberikan bantuan berupa satu unit bangunan musholla.

Bangunan musholla ukuran 8 x 10 meter persegi dibangun oleh Badak LNG di Dusun Lebah Sari Bentek, Kecamatan Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat sebagai lokasi terdampak bencana gempa bumi. Musholla tersebut diberi nama Musholla Nurul Iman.

Musholla Nurul Iman bantuan Badak LNG.

Bangunan musholla senilai Rp 252.500.000 ini kemudian diserahkan langsung oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar pada Sabtu (5/01/2019). Turut hadir dalam acara serah terima Musholla Nurul Iman ialah Senior Manager Corportate Communication Department Busori Sunaryo, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Kepala Desa Pemenang Barat M Syukri Fikri, pengurus Musholla Nurul Iman Maksum, tokoh agama Lombok Utara dan para warga Dusun Lebah Sari Bentek.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar memberikan apresiasi kepada Badak LNG yang telah memberikan bantuan pembangunan musholla bagi warganya.

Penandatanganan prasasti peresmian Musholla Nurul Iman oleh Dir. & COO Gitut Yuliaskar.

Bantuan berupa musholla dipilih dengan dasar untuk memenuhi kebutuhan spiritual masyarakat yang mengalami trauma karena bencana gempa bumi. Dalam kesempatan ini, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menyampaikan bahwa bantuan Musholla Nurul Iman menjadi wujud kepedulian Badak LNG sebagai perusahaan energi kelas dunia.

Selanjutnya, disaksikan oleh Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menandatangani prasasti peresmian Musholla Nurul Iman.

Dir. & COO Gitut Yuliaskar secara simbolik serahkan naskah serah terima bantuan kepada pengurus musholla.

Bantuan musholla kepada masyarakat Dusun Lebah Sari Bentek ini menjadi bukti kepedulian Badak LNG kepada masyarakat yang tengah tertimpa musibah. Ditemui usai acara serah terima musholla, Director & COO Badak LNG berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar apresiasi bantuan Badak LNG.

Mewakili warga Dusun Lebah Sari Bentek, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Badak LNG. Bantuan musholla ini sangat bermanfaat untuk kegiatan beribadah para warga.

Sementara itu, pengurus Musholla Nurul Iman Maksum bertekad untuk memelihara bantuan yang telah diberikan oleh Badak LNG sekaligus untuk memakmurkan musholla tersebut (*).

Show More

Related Articles

Back to top button