News

OGFICE Kembali Serahkan Bantuan Bagi 125 Pelajar & 20 Mahasiswa di Bontang

Melaui Program Osaka Gas Foundation International & Cultural Exchange atau OGFICE Handover Educational Contribution, Badak LNG kembali menyalurkan sejumlah bantuan di bidang pendidikan. Bantuan yang meliputi beasiswa untuk SMA dan perguruan tinggi, perlengkapan sekolah, serta peralatan sekolah tersebut disalurkan kepada Institusi Pendidikan di kota  Bontang. Acara penyaluran bantuan pendidikan dari Osaka Gas diselenggarakan pada Rabu (14/11/2018) di gedung Town Center Badak LNG. Acara ini dihadiri langsung oleh President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi beserta Jajaran Manajemen Badak LNG, Chairman of OGFICE – Tetsuo Setoguchi, Executive Director of OGFICE Hiroshi Sumitomo, Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Kepala Dinas Pendidikan kota Bontang Akhmad Soeharto, serta para pelajar dan mahasiswa di kota Bontang.

Dalam sambutannya, President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi menyampaikan bahwa pada tahun ini  Badak LNG kembali mendapat kepercayaan dari Osaka Gas untuk menyalurkan bantuan di bidang pendidikan. Salah satu bantuan berupa beasiswa kemudian diberikan kepada 125 pelajar tingkat SMA dan SMK sederajat, serta 20 mahasiswa dari 3 Universitas di kota Bontang.

Yayasan OGFICE sendiri dibentuk sebagai wujud kepedulian Osaka Gas terhadap dunia pendidikan, salah satunya ditujukan bagi masyarakat kota Bontang. Chairman of OGFICE – Tetsuo Setoguchi menjelaskan 145 orang yang menerima beasiswa pendidikan merupakan hasil dari seleksi ketat yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Bantuan di bidang pendidikan dari OGFICE disambut baik oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni. Bantuan yang disalurkan dari Badak LNG tersebut bermanfaat untuk mendukung pemerintah kota Bontang yang saat ini indeks pembangunan manusianya tertinggi di seluruh wilayah Kalimantan. Dimana salah satu poin yang terdapat dalam indeks pembangunan manusia yakni pendidikan.

Secara simbolis, Chairman of OGFICE – Tetsuo Setoguchi menyerahkan sertifikat bantuan kepada Walikota Bontang Neni Moerniaeni.

Bantuan beasiswa kemudian diserahkan kepada 125 pelajar dari lima SMA dan SMK sederajat di kota Bontang. Para pelajar tersebut berasal dari SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 1, SMK Negeri 2, dan  SMK Negeri 3. Sementara untuk tingkat perguruan tinggi, sebanyak 20 mahasiswa dari Universitas Trunajaya, STTIB, dan STITEK Bontang juga mendapatkan bantuan serupa.

Bantuan berupa buku tulis senilai Rp18.000.000,00 juga diberikan kepada siswa-siswi di sekolah pesisir. Sekolah tersebut adalah SDN 014 Lok Tunggul, SDN 015 Selangan, SDN 016 Tihi-Tihi, SD YPPI Teluk Kadere, MI Arriyadh Nyerakat Kiri, SD Pulau Gusung, serta SD YPPI Melahing.

Sedangkan bantuan berupa peralatan sekolah dengan total nilai bantuan sebesar Rp150.000.000,00 diberikan kepada 5 sekolah di Bontang yakni SDN 010 Bontang Selatan, SDN 011 Bontang Selatan, SDN 012 Bontang Selatan, SMPN 2 Bontang, dan SMA Bahrul Ulum Bontang.

Total bantuan di bidang pendidikan yang diberikan oleh OGFICE pada tahun 2018 ialah Rp316.500.000,00.

OGFICE adalah lembaga yang dibentuk oleh Perusahaan Osaka Gas pada tahun 1992 yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara negara-negara penghasil gas alam dengan Jepang dalam rangka menjaga stabilitas ketersediaan gas. Sebagai Lembaga Publik OGFICE telah melakukan berbagai kegiatan di dunia pendidikan selama 26 tahun yang mempunyai tujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Ditemui usai menghadiri acara penyerahan bantuan pendidikan dari OGFICE, Walikota Bontang Neni Moerniaeni berharap para pelajar di kota Bontang dapat semakin giat belajar. Terima kasih juga disampaikan kepada Osaka Gas dan Badak LNG yang telah memberi multiplier effect terhadap perekonomian di kota Bontang.

Acara penyerahan bantuan dirangkai dengan penampilan kesenian dari beberapa penerima bantuan seperti marawis, akustik, dan tari jepen.

Sejak dibentuk pada tahun 1992, OGFICE secara rutin tiap tahunnya memberikan bantuan dana untuk bidang pendidikan. Chairman of OGFICE – Tetsuo Setoguchi menjelaskan bantuan tersebut merupakan bentuk kontribusi OGFICE untuk perkembangan dunia pendidikan di kota Bontang.

Bantuan beasiswa yang diberikan pun sangat dirasakan manfaatnya bagi para penerima. Para penerima beasiswa yang terdiri dari 125 pelajar tingkat SMA sederajat, dan 20 mahasiswa ini merupakan hasil seleksi yang cukup ketat (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close