News

Badak LNG Serahkan Bantuan Fasilitas Pelestarian Lingkungan Senilai Lebih dari Rp 500 Juta

Sebagai salah satu komponen penggerak pembangunan kota Bontang, Badak LNG memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat sekitar kilang. Hal tersebut telah dilakukan sejak berdirinya dan seiring berkembangnya Badak LNG. Kali ini Badak LNG menyerahkan bantuan fasilitas pelestarian lingkungan sebagai bentuk nyata kepeduliannya atas pelestarian lingkungan dan mendukung terwujudnya salah satu visi Pemerintah kota Bontang menjadikan Bontang sebagai Green City.

Penyerahan bantuan fasilitas pelestarian lingkungan senilai lebih dari Rp. 500.000.000 dilakukan langsung oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni pada Senin (25/02/2019) di Kantor Utama Badak LNG. Turut hadir dalam acara ini ialah Ketua DPRD Bontang Nursalam, para Camat dan Lurah, serta beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkot Bontang.

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan fasilitas pelestarian lingkungan ini diantaranya ialah 4 unit motor pengangkut sampah yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Badak LNG dalam pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui Kelompok Swadaya Masyarakat yang terbentuk atas kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Bantuan 4 unit motor pengangkut sampah kali diberikan Badak LNG kepada Kelurahan Berbas Tengah, Berbas Pantai, Gunung Telihan, dan Satimpo. Selain 4 unit motor pengangkut sampah, Badak LNG juga menyerahkan 1 unit perahu pengangkut sampah, 8 set elektrolisa air hujan, 1 unit mesin pengepresan dus, dan 15 unit sepeda wisata.

Wali Kota Bontang Neni Murniaeni memberikan apresiasi kepada Badak LNG yang telah memberikan CSR nya untuk kepentingan masyarakat kota Bontang.

Acara penyerahan bantuan fasilitas pelestarian lingkungan berupa 4 unit motor pengangkut sampah senilai total Rp.121.600.000,- ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar dan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan naskah serah terima 1 unit perahu sampah senilai Rp. 52.145.000,- yang ditujukan bagi Kelurahan Bontang Lestari untuk pengangkutan sampah di wilayah pesisir khususnya Selangan dan Tihi-Tihi.

Sementara itu, bantuan 8 set elektrolisa air hujan senilai Rp.125.883.000,- diberikan untuk wilayah Selangan dan Tihi-Tihi sebagai solusi masalah sulitnya akses air bersih untuk kebutuhan konsumsi air di wilayah pesisir. Sedangkan bantuan mesin pengepresan dus senilai Rp. 63.960.000,-  diberikan kepada KSM Satimpo Berhias sebagai solusi penanganan sampah dus, serta 10 unit sepeda diberikan untuk Kelurahan Bontang Kuala dan 5 unit sepeda diberikan kepada Kelurahan Gunung Telihan untuk mendukung kegiatan pariwisata.

Bantuan – bantuan fasilitas pelestarian lingkungan tersebut merupakan bentuk komitmen Badak LNG untuk selalu memberikan bantuan bagi masyarakat kota Bontang (*).

Show More

Related Articles

Back to top button