News

Warga Tihi-Tihi Semakin Mudah Mendapatkan Akses Air Bersih

Impian warga Tihi-Tihi Kelurahan Bontang Lestari untuk mendapatkan kemudahan akses kebutuhan air bersih kini telah terwujud. Melalui metode elektrolisa air, warga Tihi-Tihi dapat memanfaatkan air hujan sebagai air minum. Hal tersebut berkat adanya bantuan Badak LNG yang telah memberikan sosialisasi dan pelatihan pemasangan elektrolisis air dan tadah hujan bagi warga Tihi-Tihi pada akhir bulan Desember 2018 lalu. Dalam kegiatan tersebut, warga Tihi-Tihi diberikan pengetahuan tentang proses pemasangan tadah hujan dan metode elektrolisa air.

Dengan dipasangnya elektrolisis air dan tadah hujan oleh Badak LNG, warga Tihi-Tihi dapat dengan mudah mendapatkan air bersih. Seperti Yanti warga RT 17 Tihi-Tihi ini kini tak perlu jauh-jauh beli air bersih untuk digunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebelumnya, Yanti harus mengeluarkan biaya cukup banyak agar dapat memperoleh air bersih yang ia beli di Tanjung Laut. Biaya tersebut digunakan untuk membeli air dan bahan bakar mesin ketinting.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua RT 17 Tihi-Tihi, Muslimin yang mengakui bahwa kini warganya dapat dengan mudah mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari, baik untuk minum ataupun memasak.

Setelah mendapatkan sosialisasi dan pelatihan  pemasangan elektrolisis air dan tadah hujan dari Badak LNG, kini warga Tihi-Tihi dapat memanfaatkan air hujan melalui metode elektrolisa air yang hasilnya dapat dikonsumsi sebagai air minum. Dimana pada tahap pertama, Badak LNG juga telah memberikan bantuan instalasi air bersih yang diletakkan di tiga titik fasilitas umum yaitu sekolah, masjid, dan balai pertemuan umum Tihi-Tihi (*).

Show More

Related Articles

Back to top button