Majalah SinergyNews

Lomba Defensive Driving dan Lomba Memasak Semarakkan HUT ke-19 PWP

Minggu pagi (28/04/2019), di komplek Town Center Badak LNG berlangsung Lomba Defensive Driving dan Lomba Memasak. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Wanita Patra atau PWP tingkat pusat PT Badak NGL untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahunnya yang ke-19. Turut hadir dalam acara ini Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar beserta jajaran manajemen, Ketua PWP Sulastri Gitut Yuliaskar bersama jajaran pengurus PWP, serta para peserta lomba yang terdiri dari anggota PWP di tiap department, Yayasan Badak LNG, serta Rumah Sakit LNG Badak.

Membuka sambutannya, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar memberikan apresiasi tinggi kepada PWP atas digelarnya Lomba Defensive Driving dan Lomba Memasak. Dimana Lomba Defensive Driving dapat mendukung program perusahaan dalam upaya mengurangi traffic accident. PWP pun diharapkan dapat terus bersinergi dengan program-program perusahaan.

Sementara itu, Ketua PWP Sulastri Gitut Yuliaskar menegaskan bahwa Lomba Defensive Driving merupakan upaya PWP untuk membantu program perusahaan dalam mensosialisasikan tentang cara mengemudi secara komprehensif yang tak hanya memiliki keterampilan yang baik dan benar, melainkan juga aman dan bertanggung jawab.

Defille kostum SMA Vidatra warnai pembukaan lomba Defensive Driving.

Rangkaian perlombaan defensive driving dan memasak kemudian dibuka dengan penampilan dari Defille Kostum persembahan dari siswa SMA Vidatra.

Peserta lomba terlihat jago atasi setiap tantangan lomba.

Dalam Lomba Defensive Driving ini para peserta harus unjuk kemampuannya dalam berkendara yang aman dengan teknik mengemudi yang baik. Terdapat tiga pos ketangkasan yang harus dilalui oleh peserta. Yakni, zig zag, maju mundur, dan parkir mundur. Usai melewati tiga pos tersebut, peserta melanjutkan dengan rally. Para peserta pun mengaku antusias mengikuti Lomba Defensive Driving dan mengaku telah berlatih untuk dapat melewati tiap tantangan.

Berbeda dengan Lomba Defensive Driving yang diikuti oleh ibu-ibu, dilomba memasak khusus diikuti oleh bapak-bapak perwakilan tiap department, Yayasan Badak LNG, dan Rumah Sakit LNG Badak. Menu masakan yang dilombakan kali ini ialah gado-gado.

Lomba masak gado-gado diikuti oleh para bapak.

Bertindak sabagai juri dalam lomba ini ialah Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar, Vice President Production Badak LNG Rahmat Safruddin, dan Ketua ICA Kaltim Chef Joko Utoro.

Sebelum penilaian, masing-masing tim yang terdiri dari dua orang melakukan presentasi terkait dengan menu yang disajikan seperti bahan – bahan yang dipakai, serta kreasi yang dilakukan peserta dalam memasak. Usai presentasi para juri pun mencicipi hidangan hasil karya peserta.

Salah satu tampilan dari peserta lomba masak gado-gado.

Lomba memasak gado-gado ini disambut positif oleh para peserta. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk dapat menyajikan hidangan yang lezat dan menarik.

Lomba Defensive Driving dan Lomba Memasak sukses menyemarakkan HUT ke-19 PWP. Melalui kegiatan ini kedepannya, para anggota PWP diharapkan dapat menerapkan berkendara yang aman dengan teknik mengemudi yang benar sehingga turut berperan mensukseskan program perusahaan untuk meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close