News

LAZ Yaumil Laksanakan Safari Ramadan di Melahing

Di hari ke delapan puasa Ramadan, Kamis (24/05/2018) Lembaga Amil Zakat Yayasan Umat Islam LNG Badak atau Laz Yaumil kembali menggelar acara Safari Ramadan. Dengan menggunakan speed boat, rombongan LAZ Yaumil menuju kampung Melahing yang berada di wilayah pesisir Kota Bontang. Acara Safari Ramadan di pusatkan di Masjid Nurul Bahri.

Kegiatan ini diikuti oleh warga kampung Melahing, Selangan dan Tihi-Tihi. Ketiga kampung ini merupakan area yang dekat dengan Badak LNG. Oleh karena itu, Laz Yaumil mengadakan kegiatan ini sekaligus untuk bersilaturahmi dengan warga.

Mengawali acara, dalam sambutannya Ketua LAZ Yaumil Yuli Gunawan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari warga. Yuli Gunawan menyampaikan bahwa tujuan Safari Ramadan Laz Yaumil ini, bertujuan untuk bersilaturahmi dengan tetangga terdekat perusahaan. Selain itu, LAZ Yaumil juga membawa sejumlah bingkisan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada para Mustahik di sekitar perusahaan.

Dalam kegiatan Safari Ramadan ini Laz Yaumil menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada para Mustahik. Sebanyak 170 bingkisan sembako akan dibagikan kepada 170 KK yang tersebar di kampung Melahing, Selangan, serta Tihi-Tihi. Bingkisan ini diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Mustahik oleh Ketua LAZ Yaumil Yuli Gunawan. Selain itu LAZ Yaumil juga menyerahkan dana bantuan untuk 3 masjid di masing-masing kampung, yaitu sejumlah Rp.3 juta  per masjid.

Dalam kegiatan ini, warga juga mendapatkan tausyiah dari Ustaz Yusrianto Al Bugisi. Dalam tausiahnya menjelang berbuka puasa, Ustaz Yusrianto menerangkan bahwa ada waktu mustajab ketika berpuasa dan menjelang berbuka. Hendaknya memperbanyak berdoa di waktu-waktu tersebut (*).

Show More

Related Articles

Back to top button