News

Peduli Kualitas Guru Pesisir, Badak LNG Gelar Pelatihan

Seorang guru memiliki peran yang sangat penting dalam menyiapkan generas penerus bangsa yang unggul dan berkualitas. Menyadari hal tersebut, Badak LNG bekerja sama dengan ELTIS Surabaya menggelar pelatihan pengembangan kapasitas guru. Program pelatihan ini ditujukan khusus bagi para guru atau tenaga pendidik yang berada di pesisir kota Bontang. Diantaranya dari Lok Tunggul,  Selangan, Melahing, Tihi Tihi, Teluk Kadere, Gusung, dan Nyerakat Kiri.

Program pelatihan pengembangan kapasitas guru dilaksanakan oleh Badak LNG sebanyak empat tahap. Tahap pertama ialah pembelajaran Tematik dan fun learning, tahap kedua ialah literasi bagi pembelajar muda, tahap ketiga ialah strategi pembelajaran IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa, serta tahap terakhir ialah school visit.

Kegiatan yang berlangsung di Knowlegde House pada tanggal 26 – 28 Januari 2018 ini merupakan pelatihan tahap ketiga yang diikuti sebanyak 33 guru pesisir. Pada pelatihan tahap ketiga ini, seluruh peserta diajak untuk dapat menyusun metode pembelajaran yang menarik bagi para peserta didik. Metode pembelajaran yang telah disusun akan dievaluasi oleh instruktur sehingga para guru pesisir nantinya dapat mengetahui metode pembelajaran seperti apa yang baik dan dapat diterapkan kepada para siswanya.

Program pelatihan pengembangan kapasitas guru ini merupakan salah satu Program Community Development Badak LNG bidang Capacity Building yang bertujuan untuk dapat memperluas wawasan dan kemampuan para guru pesisir dalam mendidik siswa-siswinya.

Para peserta pun mengaku pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menambah ketrampilan para guru pesisir dalam menunjang proses belajar mengajar di sekolah.[]

Show More

Related Articles

Back to top button