News

Badak LNG Raih Penghargaan Subroto 2017

Rabu 27 September 2017, Badak LNG kembali berhasil menambah daftar panjang raihan prestasi membanggakan di tingkat Nasional, dengan menerima penghargaan Keselamatan Migas dengan kriteria Jam Kerja Aman. Penghargaan ini diterima langsung Director & COO Badak LNG Yhenda Permana pada malam penganugerahan Penghargaan Subroto 2017 yang digelar oleh Kementerian ESDM di Ballroom XXI Jakarta Theatre.

Penghargaan Subroto ini digelar Kementerian ESDM untuk pertama kali, dan diberikan kepada instansi maupun perorangan yang dinilai berjasa dalam pengembangan energi serta sumberdaya mineral. Seperti diketahui Subroto merupakan mantan Menteri Pertambangan dan Energi pada tahun 1978-1988. Pria kelahiran 19 September 1923 ini dikenal sebagai salah satu tokoh yang memajukan bidang energi Indonesia.

Penghargaan Subroto ini meliputi lima kategori penghargaan, yaitu Kategori Penghargaan Pengelolaan Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Serta Lindungan Lingkungan (K3LL) Panas Bumi, Kategori Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN), Kategori Penghargaan Wartawan Energi, Kategori Penghargaan Keselamatan Migas, dan Kategori Penghargaan Inovasi Energi.

Dalam sambutannya, Menteri ESDM Ignasius Jonan menyampaikan bahwa industri ekstraktif hakikat nya tidak dapat menopang sebuah bangsa, maka industrialisasi kegiatan ekonomi yang terintegrasi harus didorong untuk bisa berkompetisi, serta menciptakan tata kelola energi yang baik.

Sementara itu, Subroto dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kementerian ESDM yang telah memberi dirinya kesempatan untuk memberi penghargaan atas partisipasi dan jasa perusahaan migas yang telah berkontribusi guna kemajuan bangsa dan negara.

Ditemui usai menerima penghargaan, Director & COO Badak LNG Yhenda Permana menyampaikan bahwa penghargaan bergengsi yang diraih perusahaan Badak LNG ini tidak terlepas dari peran serta pekerja dan mitra kerja. Dirinya berharap momentum ini dapat meningkatkan motivasi para pekerja dan mitra kerja Badak LNG untuk terus mengukuhkan jam kerja aman tanpa kecelakaan.

Malam penganugerahan Subroto 2017 ini juga tampak meriah dengan beragam hiburan, mulai dari seni lukis pasir yang menggambar kan perjalan hidup seorang Subroto, pagelaran tari daerah dan yang istimewa adalah penampilan penyanyi terkenal, Bunga Citra Lestari.[]

 

Show More

Related Articles

Back to top button