Gemilang Badak LNGNews

Jalankan Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari, Badak LNG Terima Penghargaan dari Kemenkumham Kaltim

Sejak tahun 2017 lalu, Badak LNG menjalankan program Kampung Asimilasi Bontang Lestari yang ditujukan bagi Lapas Kelas III Bontang. Sebagai bagian dari program Community Development Badak LNG, Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari dijalankan untuk membantu Lapas Kelas III Bontang dalam mempersiapkan warga binaan pemasyarakatan yang produktif, handal, dan siap berkarya di masyarakat.

Atas komitmennya menjalankan program Comdev di Lapas Kelas III Bontang, Badak LNG mendapatkan piagam penghargaan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia atau Kemenkumham Kantor Wilayah Kalimantan Timur. Kemenkumham Kantor Wilayah Kalimantan Timur memberikan piagam penghargaan kepada Badak LNG bertepatan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 yang jatuh pada tanggal 27 april 2018 lalu.

Penyerahan piagam penghargaan kepada Badak LNG, bertepatan dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54.

Kemudian piagam penghargaan tersebut diserahkan ke Badak LNG dalam rangkaian Upacara Peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Lapas Kelas III Bontang pada Kamis (16/8/2018). Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni kepada Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar.

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar mengungkapkan bahwa piagam penghargaan dari Kemenkumham Kantor Wilayah Kalimantan Timur membuktikan bahwa program Comdev Badak LNG bisa diterima dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi warga binaan Lapas Kelas III Bontang.

Neni Moerniaeni memberikan miniatur kapal Badak LNG untuk Badak LNG.

Sementara itu, Walikota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan bahwa sudah sepantasnya Badak LNG menerima penghargaan karena selama ini melalui program Comdev  Badak LNG telah sangat membantu Lapas untuk dapat memandirikan para warga binaan Lapas.

Kepala Lapas Kelas III Bontang Heru Yuswanto dan  Director & COO Badak LNG.Gitut Yuliaskar.

Piagam penghargaan ini diberikan kepada Badak LNG sebagai bentuk terima kasih Lapas Kelas III Bontang, khususnya Kemenkumham Kantor Wilayah Kalimantan Timur atas komitmen Badak LNG dalam melakukan pembinaan bagi warga binaan. Kepala Lapas Kelas III Bontang Heru Yuswanto, berharap program Comdev Badak LNG dapat terus dijalankan secara berkesinambungan.

Peninjau program budidaya tanaman sistem hidroponik.
Peninjauan program budidayaan lele.

Selanjutnya, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar bersama Walikota Bontang Neni Moerniaeni dan Kepala Lapas Kelas III Bontang Heru Yuswanto berkesempatan meninjau program budidaya tanaman sistem hidroponik dan budidaya lele. Program tersebut merupakan bagian dari usaha yang dijalankan dalam program Comdev Kampung Asimilasi Bontang Lestari. Dimana selain program tersebut, warga binaan Lapas juga dibina untuk dapat menjalankan usaha ternak ayam organik, budidaya buah naga, penggemukan sapi, dan pembuatan kerajinan berbahan drum bekas. Walikota Bontang Neni Moerniaeni pun mengaku program Comdev Badak LNG bagi Lapas Kelas III Bontang sangat bermanfaat bagi warga binaan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button