News

Manajemen Eni MB Kunjungi Badak LNG                

Kunjungan kemitraan ke Badak LNG dilaksanakan oleh Manajemen Eni Muara Bakau pada Senin 8 Januari 2018. Sebagai anak usaha dari perusahaan migas asal Italia, Eni Muara Bakau menjadi operator di lapangan jangkrik yang memproduksi gas dari laut dalam Selat Makassar. Gas tersebut juga diolah di kilang Badak LNG.

Oleh karena itu, dalam kunjungan yang diterima oleh Pjs COO Badak LNG Gitut Yuliaskar di Conference Room kantor utama Badak LNG, dibahas berbagai hal terkait kerjasama yang dijalani antara Badak LNG dan Eni, khususnya tentang pasokan gas yang diolah di kilang Badak LNG.

Produksi gas dari laut dalam Selat Makassar dapat mencapai 450 juta kaki kubik per hari secara bertahap, atau setara dengan 83 ribu barel minyak per hari. Setelah diproses di atas floating production unit, gas kemudian dialirkan melalui pipa sepanjang 79 kilometer ke fasilitas penerima yang juga dibangun oleh Eni hingga dapat tiba di kilang gas alam cair milik Badak LNG.

Kunjungan dari manajemen Eni Muara Bakau ini diharapkan dapat meningkatkan sinergis dan jalinan kerja sama yang telah terjalin dengan Badak LNG.[]

Show More

Related Articles

Back to top button