News

DPKPP Bontang Adakan Audiensi dengan Badak LNG

Pemerintah Kota Bontang berencana melakukan penyusunan kajian akademis terkait Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman atau RP3KP. Pemerintah pun telah menjalin kerja sama dengan Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Gajah Mada. Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Kota Bontang Rabu (11/7/2018) melaksanakan kunjungan ke Badak LNG.

Rombongan DPKPP bersama tim Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Gajah Mada diterima langsung oleh Pjs. Senior Manager Corporate Communication Department Busori Sunaryo beserta jajarannya, di Conference Room Corporate Communication Department. Kunjungan ini bertujuan untuk audiensi sekaligus menyamakan persepsi terkait RP3KP di kawasan industri Badak LNG.

Rombongan DPKPP Bontang saat audiensi terkait RP3KP dengan Badak LNG.

Diperkirakan dua puluh tahun kedepan atau pada tahun 2037 mendatang, penduduk Kota Bontang akan bertambah sebanyak 150 persen dari jumlah populasi saat ini. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bontang perlu mendesain RP3KP dengan baik agar warga Kota Bontang dapat tinggal di hunian yang layak huni. Berkaitan dengan Bontang sebagai kota industri, audiensi dengan Badak LNG ini penting dilakukan agar nantinya RP3KP yang disusun bisa berkelanjutan sesuai dengan kondisi wilayah.

Pada kesempatan ini, Kasi Perumahan dan Kawasan Permukiman DPKPP Bontang Rina Nurhayati menjelaskan audiensi ini bertujuan untuk menggali informasi terkait RP3KP di Badak LNG sehingga nantinya RP3KP dapat disusun secara lebih terencana, terpadu, dan terarah (*)

Show More

Related Articles

Back to top button