Majalah SinergyNews

Direksi PT Pertamina Persero Puji Penerapan Aspek SHEQ di Badak LNG

Sebagai suatu sistem yang mencakup seluruh elemen di dalam perusahaan, peranan level manajemen sangat penting dalam penerapan Sistem Manajemen Safety, Health, Environment dan Quality. Salah satu program yang bertujuan untuk mendorong keberhasilan pencapaian kinerja SHEQ tersebut adalah kegiatan Management Walk Trough. Manajemen Walk Trough ini juga menjadi sebuah program Pertamina Korporat yang melibatkan para direksi untuk turun langsung ke lapangan melihat penerapan aspek SHEQ.

Oleh karena itu, Senin (22/4/2019) Direksi PT Pertamina Persero yang dipimpin oleh Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra melaksanakan kegiatan Management Walk Through di kilang Badak LNG. Jajaran Direksi PT Pertamina Persero ini melihat langsung ke kilang Badak LNG terkait dengan implementasi aspek SHEQ mulai dari kondisi tempat kerja hingga peralatan penunjang yang ada di sekitar lingkungan kerja.

Rombongan Direksi PT Pertamina Persero sedang melakukan MWT di Kilang Badak LNG.

Dari Management Walk Through yang dilakukan, Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra menilai bahwa penerapan aspek SHEQ di Badak LNG sudah sangat luar biasa. Kilang Badak LNG pun diharapkan tetap menjaga standarisasi aspek SHEQ yang juga telah menjadi standar di kancah internasional.

Sebelumnya, kedatangan jajaran Direksi PT Pertamina Persero ini disambut oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar di bandara Badak LNG. Turut serta datang bersama rombongan ini ialah President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi, Senior Vice President Gas & LNG Management Tanudji Darmasakti, dan GM Pertamina MOR VI Boy Frans Justus Lapian.

Salah satu lokasi tujuan MWT adalah MCR Modul 2.

Begitu tiba di Badak LNG, rombongan Direksi PT Pertamina langsung menuju MCR Module 2 untuk melaksanakan Management Walk Trhough. Melalui kegiatan ini rombongan melakukan pengecekan langsung berbagai aspek safety di lokasi kerja yang berkaitan dengan keselamatan pekerja dan fungsi peralatan (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close