NewsWisata

Badak LNG Berikan Pelatihan P3K untuk Pramuwisata di Kawasan Pesisir

Para Pramuwisata di kawasan pesisir mendapatkan Pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan atau P3K yang diberikan oleh Badak LNG pada tanggal 2 dan 3 Mei 2019. Dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Selangan, pelatihan P3K ini diikuti oleh warga Selangan dan Tihi-Tihi Kelurahan Bontang Lestari. Bekerja sama dengan Rumah Sakit LNG Badak, pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para pramuwisata agar memiliki keterampilan dalam menghadapi kondisi darurat medis.

Pada saat membuka pelatihan P3K, Manager Media, CSR & External Relation Badak LNG Bambang Eko Wibisono mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk keseriusan Badak LNG dalam mengembangkan Kampung Selangan dan Tihi-Tihi sebagai destinasi pariwisata bahari di kota Bontang. Oleh karena itu, di masing-masing wilayah tersebut perlu memiliki kesiapan dalam menghadapi segala situasi yang dapat terjadi selama melakukan kegiatan wisata.

Pelatihan P3K agar dapat memberikan pelayanan maksimal bagi para wisatawan yang berkunjung di kawasan pesisir.

Di hari pertama pelatihan, para peserta mendapatkan materi yang disampaikan oleh Tim Medis Rumah Sakit LNG Badak. Materi tersebut seperti perilaku hidup bersih dan sehat, bantuan hidup dasar, dan penanganan situasi darurat.

Materi praktek diberikan oleh Instruktur RS LNG Badak.

Pelatihan P3K ini merupakan salah satu program Community Development Badak LNG bidang empowerment, dimana para peserta dilatih agar memiliki keterampilan dan kesigapan dalam menanggapi kondisi darurat medis(*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close