Majalah SinergyNews

Dalami Proses Bisnis LNG, Dirut LMAN Kunjungi Badak LNG

Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara atau LMAN – Rahayu Puspasari, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Badak LNG. Rombongan LMAN tiba di bandara Badak LNG pada Sabtu siang (1/9/2018). Nampak pula Presdir. & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi turut serta datang bersama rombongan LMAN. Kedatangan rombongan pun disambut oleh Dir. & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar yang didampingi jajaran  manajemen Badak LNG.

Rangkaian kunjungan kerja Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari di Badak LNG dilaksanakan selama 3 hari hingga 3 September 2018. Agenda pertama kunjungan kerja diisi dengan mengunjungi fasilitas Loading Dock 1 Badak LNG. Disini rombongan dari LMAN ingin mengetahui mengenai proses pemuatan LNG dari kilang Badak LNG.

Untuk dapat mengetahui lebih dalam mengenai proses pemuatan LNG, rombongan yang didampingi langsung oleh Presdir. & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi dan manajemen Badak LNG kemudian juga mengunjungi kapal LNG Aquarius yang tengah melakukan proses loading LNG dari kilang Badak LNG.  Setibanya di kapal LNG Aquarius, rombongan kemudian disambut oleh Kapten Kapal LNG Aquarius Chepy Chairil Anwar beserta crew kapal. Kesempatan berada di kapal LNG Aquarius kemudian dimanfaatkan oleh rombongan LMAN untuk dapat mengamati proses pemuatan LNG ke atas kapal LNG.

Direktur Utama LMAN sedang berada di Cargo Control Room kapal LNG Aquarius.

Bertempat di Cargo Control Room, Chief Officer kapal LNG Aquarius Andrianus Ryan pun nampak semangat menjelaskan berbagai hal terkait dengan proses dan tahapan pemuatan LNG. Sementara itu, Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari juga nampak antusias dalam menanyakan berbagai hal, baik terkait teknis maupun operasional proses pemuatan LNG.

Selain untuk menjalin sinergi, kunjungan ini juga bertujuan untuk mengenal lebih dekat Badak LNG serta mengetahui secara komprehensif proses bisnis LNG di Badak LNG. Dimana LMAN yang berada dibawah naungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementrian Keuangan merupakan pemilik aset kilang LNG Badak, sementara Badak LNG selaku operator kilang.

Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari di ruang kemudi kapal.

Dijumpai disela-sela kunjungannya di kapal LNG Aquarius, Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari mengungkapkan bahwa kunjungan kerja dilaksanakan untuk mempelajari operasionalisasi proses pemuatan LNG. Kunjungan kerja ini penting dilaksanakan bagi LMAN agar semakin memahami dan memudahkan LMAN untuk dapat memberikan dukungan bagi Badak LNG dalam menjalankan bisnisnya. Ditambahkannya pula, dari kunjungan ini LMAN dapat membuktikan bahwa proses bisnis LNG yang ada di Badak LNG memang terbukti yang terbaik dari sisi kualitas.

Foto bersama Presdir. & CEO Badak LNG, Direktur  Utama LMAN dan Kapten Kapal.

Sementara itu, Kapten Kapal LNG Aquarius Chepy Chairil Anwar menyampaikan bahwa kunjungan Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari beserta rombongan menjadi sebuah kehormatan bagi seluruh crew kapal LNG Aquarius. Dengan senang hati, crew kapal LNG Aquarius telah menjelaskan berbagai informasi terkait dengan proses pemuatan LNG.

Selain berkunjung ke kapal LNG Aquarius, rangkaian kunjungan kerja Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari di Badak LNG juga diwarnai dengan kegiatan CSR tour ke beberapa mitra binaan Badak LNG (*).

Show More

Related Articles

Back to top button