News

Siswa SMP Vidatra diajak Berperan Aktif Mencegah Terjadinya Kebakaran

Menyadari pentingnya pengetahuan dan keterampilan dalam mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi, Kamis (18/07/19) SMP Vidatra mengadakan kegiatan Pengenalan Pemadaman Kebakaran. Diselenggarakan di halaman SMP Vidatra, kegiatan ini ditujukan bagi seluruh siswa dan siswi SMP Vidatra mulai dari kelas 7 hingga 9, termasuk para guru.

Dalam kegiatan ini, para peserta didik SMP Vidatra mendapatkan berbagai penjelasan dari Tim Fire & Safety Section, Operations Department. Meliputi pengenalan api, bahaya api, penyebab kebakaran, hingga cara menanggulangi kebakaran. Kegiatan ini bertujuan agar para siswa dapat belajar mengenai antisipasi terjadinya bahaya kebakaran.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kepala Sekolah SMP Vidatra Siswanta menegaskan bahwa SMP Vidatra memiliki perhatian yang sangat tinggi di bidang keselamatan. Oleh karena itu, kegiatan pengenalan pemadaman kebakaran ini sangat penting diadakan untuk memberikan bekal pengetahuan tentang penanggulangan bahaya kebakaran. Tak hanya bagi siswa, kegiatan ini juga bermanfaat bagi para guru.

Para siswa-siswi SMP Vidatra pun tampak antusias dan menyimak seluruh informasi yang diberikan oleh Tim Fire & Safety. Dari penjelasan yang diberikan diharapkan nantinya para siswa SMP Vidatra dapat mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, termasuk teknik memadamkan api (*).

Show More

Related Articles

Back to top button