News

SD Vidatra Ajarkan Siswa Berbisnis 

Menjadi wirausaha cilik, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kegiatan Bisnis Day yang dilakukan oleh siswa siswi Sekolah Dasar Vidatra pada Selasa 2 Januari 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula sekolah ini melibatkan seluruh siswa siswi mulai dari kelas satu hingga kelas enam. Kepala SD Vidatra Nur Syamsu menyampaikan bisnis day sengaja diadakan sebagai salah satu kegiatan pengisi class meeting seusai siswa menjalani liburan semester.

Melalui ajang bisnis day para siswa diperkenalkan tentang kegiatan berdagang. Dari sisi sosial para peserta didik diajarkan untuk bersosialisasi melalui kegiatan transaksi jual beli. Masing-masing anak pun memiliki perannya, ada yang menjadi penjual dan ada yang menjadi pembeli.

Barang yang dijajakan pun meliputi beraneka jenis makanan. Selain itu, bisnis day juga dimeriahkan dengan penampilan hiburan seni dari para siswa dan siswi SD Vidatra. Kegiatan bisnis day ini disambut positif oleh komite sekolah dan para orang tua siswa karena sangat bermanfaat untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini pada anak.

Tak hanya sebatas menjual beragam jenis makanan, masing-masing stand dari tiap kelas dalam kegiatan bisnis day ini juga dilombakan.[]

 

Show More

Related Articles

Back to top button