News

Peduli Alam, Pramuka SMP Vidatra Adakan Penanaman 100 Bibit Pohon

Mengusung tema “Pramuka Peduli Dengan Alam”, Gugus Depan 02001 dan 02002 Pangkalan SMP Vidatra mengadakan kegiatan penanaman 100 bibit pohon. Melibatkan puluhan penggalang, kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di Bontang Mangrove Park Saleba pada sabtu 10 Februari 2018.

Selain mengajarkan untuk dapat lebih menyatu dan peduli dengan alam, kegiatan ini digagas sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menanam, melestarikan dan merawat hutan. Melalui kegiatan ini pula, para penggalang SMP Vidatra dapat mengenal lebih dekat hutan Mangrove di kawasan Bontang Mangrove Park Saleba yang merupakan wilayah dari Taman Nasional Kutai.

Terdapat dua jenis tanaman yang ditanam oleh pramuka SMP Vidatra, yakni Mangrove dan pohon buah-buahan. Pohon buah-buahan ditanam dengan harapan agar kedepannya dapat menjadi sumber makanan untuk satwa di dalam hutan Mangrove.

Tak hanya melakukan penanaman bibit pohon, SMP Vidatra juga memberikan bibit pohon kepada warga sekitar Bontang Mangrove Park Saleba sebagai ajakan untuk turut melestarikan hutan Mangrove, serta menyerahkan tong sampah agar kebersihan di wilayah Bontang Mangrove Park Saleba dapat terus dijaga.

Show More

Related Articles

Back to top button