Majalah Sinergy

Pastikan Keamanan Operasional Kilang, Badak LNG Jalani Full Risk Survey

Sebagai sebuah perusahaan pengolah gas alam, resiko kecelakaan kerja di Badak LNG terhitung cukup tinggi. Inilah mengapa faktor kemanan dan keselamatan kerja menjadi sangat penting dalam setiap kegiatan operasional perusahaan. Pencapaian lebih dari 90 Juta Jam Kerja Aman Tanpa Kecelakaan pada tahun 2017 adalah bukti keseriusan seluruh elemen pekerja dalam menerapkan budaya kerja aman. Namun peluang untuk terjadinya kecelakaan selalu terbuka pada setiap kegiatan operasional yang dilakukan.

Pelaksanaan full risk survey atau insurance audit.

Oleh karena itu, sebagai upaya untuk memastikan dan menjamin operasional kilang dapat tetap berjalan dengan aman, Badak LNG telah menjalani full risk survey atau insurance audit. Full risk survey dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 6 hingga 8 Agustus 2018.

Pada saat acara pembukaan di Conference Room Kantor Utama Badak LNG, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar berharap rangkaian full risk survey yang dilaksanakan tiap dua tahun ini dapat berjalan lancar untuk dapat melihat dan memastikan kondisi aspek safety di Badak LNG.

Selain memeriksa rekomendasi yang diberikan sebelumnya, Tim Auditor dari PT Synergy juga akan mengecek fungsi peralatan fire protection apakah beroperasi dengan baik dan juga mengecek kondisi pabrik secara umum dari aspek safety sekaligus memberikan rekomendasi baru jika ada peluang untuk ditingkatkan.

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar dan Tim Auditor.

Setelah melakukan full risk survey, dihadapan Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar dan manajemen Badak LNG pada saat acara penutupan Tim Auditor menyatakan bahwa secara umum kilang Badak LNG tetap dalam kondisi aman dan Badak LNG telah berhasil menjaga kilang agar tetap aman. Dari kegiatan ini Badak LNG mendapatkan 5 rekomendasi.

Foto bersama Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar, beserta jajaran manajemen Badak LNG dan Tim Auditor.

Untuk menjamin keandalan kilang dan sebagai bentuk nyata dari implementasi budaya K3 kelas dunia, dibutuhkan komitmen yang tinggi terhadap penyelesaian rekomendasi audit dan inspeksi. Oleh karena itu seluruh komponen Badak LNG pun bertekad dan bekerja keras untuk dapat menyelesaikan seluruh rekomendasi dengan baik dan tepat waktu (*).

Show More

Related Articles

Back to top button