Majalah Sinergy

BKF dan SKK Migas Kunjungi Badak LNG

Pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2018, rombongan dari Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan dan SKK Migas melaksanakan kunjungan kemitraan ke Badak LNG. Kunjungan di Badak LNG ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung alur bisnis LNG. Oleh karena itu, di hari pertama kunjungan, rombongan yang dipimpin oleh Kepala Pusat Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara – Badan Kebijakan Fiskal – Noor Iskandarsyah, melakukan peninjauan tentang proses loading LNG. Untuk dapat melihat langsung proses loading LNG, rombongan pun berkesempatan naik ke kapal LNG “Maran Gas Mystras”. Disini para rombongan mendapatkan penjelasan langsung mengenai proses loading LNG dari kilang Badak LNG.

Rombongan BKF & SKK Migas sempat mengunjungi Modul 2 kilang LNG Badak
Rombongan juga sempat mendatangi filling station LNG.

Setelah melihat langsung proses loading LNG di loading dock I, di hari kedua rombongan dari Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan dan SKK Migas bertemu dengan Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar serta jajaran manajemen Badak LNG di Conference Room Kantor Utama Badak LNG.

Rombongan BKF dan SKK Migas diatas kapal LNG Maran Gas Mystras.

Badan Kebijakan Fiskal merupakan unit setingkat Eselon 1 di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang memiliki peran strategis sebagai perumus kebijakan fiskal dan sektor keuangan, dengan lingkup tugas meliputi ekonomi makro, pendapatan negara, belanja negara, pembiayaan, sektor keuangan dan kerja sama internasional. Berkaitan dengan perannya, maka kunjungan di Badak LNG ini penting dilakukan untuk dapat melihat langsung alur bisnis Badak LNG sebagai perusahaan penyumbang devisa bagi negara.

Penyerahan cinderamata oleh Dir.& COO Badak LNG Gitut Yuliaskar.
Penyerahan cinderamata oleh Dir.& COO Badak LNG Gitut Yuliaskar.
Foto bersama BKF & SKK Migas dengan manajemen Badak LNG

Dengan adanya kunjungan dari Badan Kebijakan Fiskal dan SKK Migas akan dapat terjalin hubungan kemitraan yang semakin sinergis guna mendukung bisnis migas ke depan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button