Majalah SinergyNews

Badak LNG Selenggarakan Penyembelihan Hewan Kurban

Badak LNG melalui Yaumil telah menyelenggarakan rangkaian perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Mulai dari salat Iduladha, penyaluran hewan kurban, hingga penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban salah satunya dilaksanakan di Lapangan Masjid Al-Furqon yang berada di dalam kompleks perusahaan Badak LNG (17/06/24).

Proses pemotongan daging kurban yang telah disembelih.

Pada tahun ini, jumlah hewan kurban yang dihimpun oleh Yaumil berjumlah total 52 ekor sapi dan 42 ekor kambing. Terdiri dari masjid Al-Fallah sebanyak 16 ekor sapi dan 3 ekor kambing, masjid Darussalam sebanyak 15 ekor sapi, sedangkan masjid Al-Kautsar dan masjid Al-Furqon menerima sebanyak 21 ekor sapi dan 39 ekor kambing.

Dari perolehan hewan kurban tersebut, hewan yang disembelih oleh panitia kurban berjumlah 12 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Ketua panitia hari raya Iduladha 1445 Hijriah Yoga Dwi Utomo menyampaikan proses penyembelihan melibatkan pekerja dan mitra kerja Badak LNG, mahasiswa LNG Academy serta ikatan remaja masjid Al-Kautsar. Panitia tersebut telah bekerja sama menjalankan tugasnya masing-masing. Mulai dari menyembelih, menguliti, memotong daging, menimbang, hingga pengemasan.

Panitia melakukan penimbangan daging kurban.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di lingkungan Badak LNG merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian sosial terhadap sesama. Selain menyalurkan daging kurban, Yaumil juga menyalurkan dalam bentuk hewan hidup ke masjid dan mushola yang berada di sekitar wilayah operasional Badak LNG.

Show More

Related Articles

Back to top button