Majalah SinergyNews

Badak LNG Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa & Tsunami Palu

Musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan sekitarnya pada Jumat ( 28/9/2018) mengundang keprihatinan semua kalangan. Tak terkecuali perusahaan pengolah gas alam cair kelas dunia, Badak LNG. Sebagai bentuk kepedulian atas bencana yang menelan ribuan korban jiwa tersebut, Badak LNG memberikan bantuan senilai total Rp 165.000.000.

Dir. & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar & Walikota Bontang Neni Moerniaeni berada di  pesawat menuju Kota Palu.

Dengan menggunakan pesawat perusahaan, penyaluran bantuan dilaksanakan Badak LNG pada Rabu (10/10/2018). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar. Turut serta dalam rombongan ini ialah Senior Manager Corporate Communication Department Busori Sunaryo, Ketua Persatuan Wanita Patra atau PWP Tingkat Pusat Badak LNG Sulastri Gitut Yuliaskar. Selain itu turut pula dalam rombongan ini adalah Walikota Bontang Neni Moerniaeni, yang rencananya juga akan menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami Palu.

Badak LNG serahkan bantuan senilai total Rp 165.000.000.

Berangkat dari Kota Bontang, selanjutnya rombongan menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan untuk membawa bantuan logistik yang akan disalurkan. Dimana bantuan logistik yang telah digalang oleh Badak LNG sebagian telah dikumpulkan di Balikpapan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Dir. & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar kepada Direktur Teknik dan Lingkungan Migas KESDM.

Bantuan logistik dari Badak LNG disalurkan melalui Posko Emergency Response Team (ERT) Siaga Bencana Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI yang berlokasi tepat di Kota Palu, tempat terjadinya bencana. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar kepada Direktur Teknik dan Lingkungan Migas KESDM selaku Ketua Bidang Kesehatan Tim Kementrian ESDM – Adhi Wibowo di Posko Tim ERT Siaga Bencana  Kementrian ESDM.

Mencapai nilai Rp 165.000.000, bantuan yang disalurkan Badak LNG diantaranya berupa peralatan kesehatan, obat-obatan, bahan makanan &minuman, selimut, pakaian, perlengkapan mandi, genset serta perlengkapan lainnya. Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dan partisipasi dari Keluarga Besar Badak LNG. Seperti dari para Pekerja dan Mitra Kerja, Laz Yaumil LNG Badak, PWP Tingkat Pusat Badak LNG,  Yayasan Vidatra, Yayasan HOP, Rumah Sakit LNG Badak, dan Alumni LNG Academy.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk empati dari Keluarga Besar Badak LNG atas musibah gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan sekitarnya. Badak LNG berkomitmen akan terus melakukan penggalangan dana untuk dapat membantu meringankan beban para korban bencana.

Foto bersama usai penyerahan bantuan.

Sementara itu, Direktur Teknik dan Lingkungan Migas selaku Ketua Bidang Kesehatan Tim Kementrian ESDM – Adhi Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badak LNG yang telah menyalurkan bantuannya melalui Posko ERT Siaga Bencana Kementrian ESDM. Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan kepada para korban bencana.

Bantuan kemanusiaan dari Badak LNG ini diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban para korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, dan daerah sekitarnya (*)

Show More

Related Articles

Back to top button