Lain-lainMajalah SinergyNews

Badak LNG Salurkan Bantuan OGFICE

Badak LNG telah menyalurkan bantuan pendidikan yang meliputi beasiswa, peralatan sekolah dan buku tulis kepada institusi pendidikan di kota Bontang. Bantuan pendidikan ini berasal dari Osaka Gas Foundation International and Cultural Exchange, atau OGFICE. OGFICE adalah lembaga yang dibentuk oleh perusahaan Osaka Gas pada tahun 1992 yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara negara-negara penghasil gas alam dengan Jepang, dalam rangka menjaga stabilitas ketersediaan gas. Sebagai lembaga publik, OGFICE telah melakukan berbagai kegiatan didunia pendidikan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas Pendidikan, salah satunya ditujukan bagi masyarakat kota Bontang.

Penyerahan bantuan dari OGFICE ke SDN 014 Loktunggul.

Bantuan pendidikan senilai total ratusan juta rupiah telah didistribusikan oleh Badak LNG pada bulan Januari 2021. Bantuan tersebut diserahkan oleh Supervisor Internal & Eksternal Relation Corporate Communication Department Badak LNG Rustam Effendi. Bantuan yang diberikan beragam sesuai kebutuhan masing-masing sekolah. Diantaranya ialah berupa perlengkapan sekolah, peralatan sekolah seperti laptop, printer, computer, meja tenis, dan lain-lain. Kali ini sekolah yang menerima bantuan ialah SDN 002 Bontang Selatan, SDN 010 Bontang Utara, SD YPPI Teluk Kadere, SMK YKPP, dan SMK Nusantara Mandiri.

Beberapa bantuan dari OGFICE untuk SD YPPI Teluk Kadere.

Selain itu terdapat pula bantuan berupa masker, thermogun, face shield, tempat cuci tangan, dan sabun cuci tangan yang dimanfaatkan guna mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan ini disalurkan ke SDN 014 Loktunggul, SDN 015 Selangan, SDN 016 Tihi-Tihi, MI Al Hijrah Nyerakat, SD YPPI Teluk Kadere, SD YPPI Melahing, dan SD Pulau Gusung. Bantuan dari OGFICE yang telah disalurkan oleh Badak LNG ini disambut positif karena sangat bermanfaat untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar.

Penyaluran beasiswa dilakukan bekerja sama dengan bank.

Sementara itu, Supervisor Internal & Eksternal Relation Corporate Communication Department Badak LNG Rustam Effendi menyampaikan bahwa bantuan pendidikan ini merupakan program rutin dari OGFICE yang dilaksanakan tiap tahunnya untuk dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan kota Bontang.

Bantuan pendidikan yang diberikan oleh OGFICE juga berupa beasiswa yang diberikan kepada pelajar terpilih tingkat SMA sederajat, serta para mahasiswa di kota Bontang. Total keseluruhan bantuan pendidikan oleh OGFICE untuk periode tahun 2020-2021 ini ialah sebesar Rp316.500.000.

 

 

 

 

 

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button