News

Badak LNG Tingkatkan Kualitas Guru Pesisir Melalui Pelatihan

Menyadari pentingnya peran guru untuk menyiapkan generasi-generasi yang unggul dan berkualitas, Badak LNG menggelar pelatihan pengembangan kapasitas guru. Program pelatihan yang diadakan bekerjasama dengan ELTIS Surabaya ini ditujukan untuk para guru yang berada di pesisir kota Bontang sebagai daerah yang terisolir. Ini merupakan kali kedua Badak LNG menyelenggarakan pelatihan yang sama.

Pjs. Senior Manager Corporate Communication Department Busori Sunaryo menjelaskan bahwa guna mendukung pengembangan pendidikan di kota Bontang, Badak LNG memang telah menjalankan berbagai program Comdev di bidang pendidikan. Salah satunya dengan kegiatan ini.

Program pengembangan kapasitas guru pesisir yang dilaksanakan di Knowledge House pada hari Senin, 18 Desember 2017 ini diikuti sebanyak 33 tenaga pengajar yang berada di wilayah pesisir Kota Bontang, diantaranya dari Lok Tunggul, Selangan, Melahing, Tihi Tihi,  Teluk Kadere Gusung dan Nyerakat Kiri .

Materi dalam kegiatan pelatihan ini terdiri dari empat tahap, tahap pertama ialah pembelajaran Tematik dan Fun Learning, tahap kedua ialah literasi bagi pembelajar muda, tahap ketiga ialah strategi pembelajaran IPA, IPS, Matematika, Bahasa, serta tahap terakhir ialah school visit.

Upaya Badak LNG untuk meningkatkan kualitas guru-guru pesisir mendapat apresiasi dari Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bontang Anwar Sanusi, pelatihan  ini dapat mendukung tercapainya visi misi pemerintah Kota Bontang yaitu Smart City dan Bontang JAGO (Juara Aktif Global & Optimis). Anwar Sanusi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas tingginya kepedulian Badak LNG untuk pendidikan demi mendukung terwujudnya sumber daya manusia Kota Bontang yang berkualitas.[]

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button