News

Berhasil Capai 100 Juta Jam Kerja Aman, Badak LNG Jadi Rujukan PT PJB PLTU Indramayu

Tepat pada tanggal 31/03/2019 Badak LNG berhasil mencapai 100 Juta Jam Kerja Aman Tanpa Kecelakaan yang menyebabkan hilangnya hari kerja. Pencapaian 100 juta jam kerja aman merupakan wujud nyata bahwa sebagai perusahaan energi kelas dunia, Badak LNG telah menjadikan aspek keselamatan menjadi bagian terpenting di setiap aktivitas pekerjaan. Kesuksesan yang diraih Badak LNG kembali menjadi inspirasi bagi perusahaan lain, seperti PT Pembangkit Jawa Bali atau PJB PLTU Indramayu.

Rabu (12/06/19), rombongan dari PT PJB PLTU Indramayu berkunjung ke Badak LNG. Perusahaan pembangkitan listrik dan anak perusahaan dari PT PLN tersebut berkunjung ke Badak LNG dalam rangka studi banding mengenai aspek safety, health, environment, and quality yang diterapkan di lingkungan Badak LNG, khususnya mengenai budaya safety.

Dalam sambutannya, Manajer Pemeliharaan PT PJB PLTU Indramayu – Wahyu Rochmansyah menguraikan bahwa kegiatan studi banding ini menjadi moment berharga karena PT PJB PLTU Indramayu dapat belajar langsung terkait dengan pencapaian 100 juta jam kerja aman tanpa kecelakaan. Dimana saat ini jam kerja aman di PT PJB PLTU Indramayu baru di angka 12 ribu.

Berlangsung di Conference Room SHE&Q Department, kegiatan studi banding ini diisi dengan presentasi dan diskusi yang membahas tentang penerapan aspek SHEQ di lingkungan Badak LNG, khususnya mengenai budaya safety. Seperti perjalanan Badak LNG untuk membangun budaya safety, komitmen manajemen hingga penerapan BSMART atau Badak LNG SHEQ Management System & Attitude Reinforcement Technique.

Sambutan hangat disampaikan langsung oleh Senior Manager SHE&Q Department Yuli Gunawan kepada rombongan PT PJB PLTU Indramayu. Dari studi banding ini diharapkan nanti dapat menjadi sarana untuk saling belajar dan berbagi ilmu.

Studi banding ini kembali membuktikan bahwa kiprah Badak LNG dalam bisnis LNG semakin mendapat pengakuan. Selama lebih dari 40 tahun, Badak LNG telah berhasil mengoperasikan kilang dengan efisien, aman, dan handal. Beragam prestasi di bidang safety juga telah diraih oleh Badak LNG, salah satunya ialah capaian jam kerja aman tanpa kecelakaan yang telah mencapai angka 100 juta jam lebih.

Ditemui usai kegiatan presentasi, Manager Pemeliharaan PT PJB PLTU Indramayu – Wahyu Rochmansyah menjelaskan bahwa studi banding ini dilakukan agar PT PJB PLTU Indramayu mendapatkan masukan dan ilmu untuk pengembangan K3L sekaligus dalam upayanya mendapatkan Proper Hijau (*).

Show More

Related Articles

Back to top button