Majalah SinergyNews

Badak LNG Jalani Penilaian Pelabuhan Sehat

Badak LNG menjalani verifikasi lapangan Pelabuhan Sehat tahun 2018. Dimana Badak LNG menjadi satu-satunya dari Provinsi Kalimantan Timur yang berhasil lolos hingga tahap verifikasi lapangan.

Rombongan tim verifikasi lapangan yang diketuai oleh Ari Abiwaldi dari Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, melakukan kegiatan verifikasi lapangan di Badak LNG. Verifikasi lapangan ini dilakukan sebagai bagian dari proses penilaian Pelabuhan Sehat tahun 2018. Dimana Badak LNG menjadi satu-satunya dari Provinsi Kalimantan Timur yang berhasil lolos hingga tahap verifikasi lapangan.

Tim verifikasi lapangan meninjau langsung ke beberapa lokasi di Badak LNG.

Penghargaan Pelabuhan Sehat merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Kesehatan terhadap pelabuhan yang terpilih di Indonesia. Verifikasi lapangan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan dan melihat secara langsung komitmen Badak LNG dalam mewujudkan pelabuhan yang sehat. Di hari pertama verifikasi pada tanggal (7/8/2018), Tim Verifikasi Lapangan meninjau langsung ke beberapa lokasi di Badak LNG, diantaranya ialah di Cargo Dock – Storage Loading & Marine, Seksi Pemeliharaan Kendaraan, dan Mess Hall.

Penilaian langsung Tim Verifikasi.

Verifikasi lapangan ini untuk menilai terkait pengelolaan air, kualitas udara, tanah, pengawasan makanan, pengendalian vektor, pengawasan sanitasi alat transport, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, kesehatan umum, peningkatan keamanan dan ketertiban, serta peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja.

Penilaian langsung tim verifikasi.

Perlu diketahui pada tahun 2016 Badak LNG telah mendapatkan penghargaan sebagai peringkat kedua Pelabuhan Sehat Tingkat Nasional kategori Pelabuhan – Terminal Khusus (*).

Show More

Related Articles

Back to top button