News

Badak LNG Gelar Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI

Tanggal 17 Agustus  menjadi hari yang istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia. Tepat di hari Jumat (17/08/2018), Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 kemerdekaannya. Semangat kemerdekaan pun juga terasa di lingkungan Badak LNG.

Rangkaian peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia, diawali dengan digelarnya upacara bendera di lapangan bola Town Center.

Upacara di pimpin oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar.

Dipimpin oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar sebagai inspektur upacara,  upacara bendera diikuti oleh jajaran manajemen, perwakilan para pekerja dan mitra kerja, serta anggota PWP. Upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan yang tinggi kepada pejuang dan para pahlawan bangsa.

Manajemen Badak LNG mengikuti prosesi upacara dengan hikmat.
Anggota PWP turut ikuti upacara 17 Agustus. 

Sambutan tertulis Plt. Direktur Utama PT Pertamina yang dibacakan oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menyampaikan, bahwa moment peringatan hari kemerdekaan ini menjadi sarana untuk mengingat kembali pengorbanan para pejuang.

Sambutan oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar.

Upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Badak LNG berlangsung khidmat dan lancar.

Tim Paskibra mengibarkan bendera merah putih di Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari.

Sementara itu, suasana khidmat juga menyelimuti upacara detik-detik proklamasi dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang digelar pemerintah Kota Bontang di Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari. Upacara yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat ini dipimpin langsung oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara dipimpin oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni.

Rangkaian upacara detik-detik proklamasi diawali dengan penampilan drama kolosal dari pelajar se Kota Bontang. Drama kolosal ini menceritakan tentang perjuangan para pahlawan melawan penjajah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Penampilan drama kolosal oleh pelajar se Kota Bontang.

Dan tepat pukul 10 pagi, bunyi sirine panjang membahana di Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari. Setelah bunyi sirine usai, Ketua DPRD Kota Bontang Nursalam kemudian membacakan teks proklamasi.

Usai pembacaan teks proklamasi, Walikota Bontang Neni Moerniaeni yang bertindak sebagai inspekstur upacara menerima laporan dari komandan upacara bahwa upacara pengibaran bendera merah putih siap dimulai. Turut hadir dalam upacara ini ialah Wakil Walikota Basri Rase, Pimpinan FKPD, anggota DPRD Bontang, Senior Manager Corporate Communication Department serta para tokoh masyarakat Kota Bontang.

Tema peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Pasukan pengibar bendera pusaka yang terdiri dari 41 pelajar SMA di Kota Bontang dengan langkah tegap memasuki lokasi upacara untuk menunaikan tugasnya mengibarkan sang saka merah putih.

Aksi tim polisi cilik binaan polres Bontang.

Rangkaian upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia ditutup dengan aksi menawan dari para polisi cilik binaan polres Bontang (*).

Show More

Related Articles

Back to top button