Majalah SinergyNews

Badak LNG Deklarasikan Pengurangan Sampah Plastik

Sebagai perusahaan berwawasan lingkungan dalam menjalankan operasional kilang, Badak LNG senantiasa menekankan pentingnya menjaga lingkungan hidup. Perusahaan peraih penghargaan Proper emas tujuh kali secara beturut-turut sejak tahun 2011 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini selalu berkomitmen melakukan pengelolaan lingkungan dan menjaga kelestarian alam sekitar.

Komitmen tersebut kini salah satunya diwujudkan dengan melakukan deklarasi pengurangan sampah plastik. Deklarasi ini dilaksanakan usai kegiatan Workshop Proper bersama Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan – Karliansyah pada Senin (20/08/2018) di gedung MPB Badak LNG.

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menyerahkan cinderamata kepada Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan – Karliansyah.

Kegiatan deklarasi pengurangan sampah plastik ini sebagai salah satu program Proper perusahaan untuk mengurangi timbunan sampah plastik, sekaligus dalam rangka mewujudkan program pemerintah mengenai pengurangan sampah plastik. Deklarasi dipimpin langsung oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar.

Setidaknya terdapat empat hal yang dilaksanakan Badak LNG sebagai upaya mengurangi sampah plastik. Yaitu reduksi dan segresi berupa mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan memilah sampah plastik dari sumbernya hingga menuju pembuangan akhir, guna ulang dan daur ulang dengan memanfaatkan kembali dan mendaur ulang plastik bekas pakai, extended producer responsibility dengan mengutamakan operasi perusahaan yang bertanggungjawab terhadap kemasan produk berbahan plastik, dan yang terakhir yakni kampanye pengurangan sampah plastik.

Dir. & COO Badak LNG melakukan penandatanganan  deklarasi. pengurangan sampah plastik.
Penandatanganan deklarasi.oleh Pjs. VP Bussines Support.

Usai mendeklarasikan pengurangan sampah plastik, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar bersama manajemen Badak LNG melakukan penandatangan deklarasi.

Tanda tangan bentuk dukungan komitmen Badak LNG terhadap deklarasi pengurangan sampah plastik.

Kemudian seluruh peserta yang hadir, termasuk Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan РKarliansyah juga membubuhkan tanda tangannya sebagai bentuk dukungan terhadap program pengurangan  sampah plastik di Badak LNG (*).

 

Show More

Related Articles

Back to top button