News

Rombongan TNC Tinjau Langsung Hutan Konservasi di Area Badak LNG

Selama 3 hari pada tanggal 23 hingga 25 Juli 2019, rombongan The Nature Conservancy atau TNC melaksanakan kunjungan ke Badak LNG. Kunjungan ini bertujuan untuk menjajaki peluang kerja sama di bidang pengelolaan lingkungan hidup. Oleh karena itu selama di Badak LNG, rombongan TNC akan berdiskusi terkait dengan program-program konservasi dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Badak LNG. Seperti kegiatan pada hari ke-2  kunjungan ini, rombongan TNC berdiskusi terkait dengan rehabilitasi hutan konservasi, hutan kota dan arboretum. Dalam diskusi ini, rombongan mendapatkan penjelasan pula tentang program konservasi yang dilakukan oleh Badak LNG, seperti konservasi mangrove, konservasi hutan, dan konservasi terumbu karang.

Tak hanya berdiskusi, rombongan TNC juga meninjau langsung kondisi hutan alam yang ada di area Perusahaan Badak LNG. Dimana sejak awal berdiri, pengelolaan lingkungan hidup telah menjadi salah satu aspek yang menjadi perhatian utama Badak LNG. Berbagai program pengelolaan lingkungan hidup telah dijalankan oleh Badak LNG secara berkesinambungan, termasuk penghijauan, dan pelestarian hutan.

Hilda Reonata dari TNC pun mengaku hutan alam di area Perusahaan Badak LNG masih lestari dan terawat dengan baik sehingga dapat menjadi habitat bagi satwa liar seperti bekantan dan orang utan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button