News

Di Evaluasi Tahap II, Peserta Lomba Penurunan Berat Badan Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Signifikan

Lomba Penurunan Berat Badan dan Lingkar Perut yang digelar oleh Badak LNG telah berjalan selama dua bulan. Dari target pelaksanaa lomba yang berlangsung selama 3 bulan, di tiap bulannya peserta harus menjalani evaluasi. Setelah mengadakan evaluasi tahap pertama di bulan Januari lalu, kini Badak LNG kembali melakukan evaluasi tahap kedua kepada para peserta. Dimana lomba penurunan berat badan dan lingkar perut diikuti sebanyak 136 peserta yang terdiri dari para pekerja dan keluarga, serta para mitra kerja dan yayasan.

Evaluasi tahap kedua digelar pada Rabu (13/02/19) di Studio LNG TV yang berlokasi di Komplek Town Ceter. Melibatkan langsung Tim Medis Rumah Sakit LNG Badak, kegiatan evaluasi tahap kedua ini dilakukan untuk melihat perkembangan para peserta lomba dalam upaya menurunkan berat badan dan lingkar perutnya.

Satu persatu peserta melakukan penimbangan, pengukuran lingkar perut dan lingkar lengan, serta pengukuran tekanan darah. Bahkan peserta lomba dapat berkonsultasi langsung dengan Dokter Indah Puspitasari terkait dengan progam diet dan pola hidup sehat yang dijalani.

Dari kegiatan evaluasi tahap kedua ini terdapat beberapa peserta lomba yang telah berhasil menurunkan berat badannya secara signifikan. Dalam hitungan waktu 2 bulan rata-rata peserta telah berhasil menurunkan berat badannya mulai dari 5 hingga 15 kilogram. Para peserta mengaku dengan mengurangi makan karbohidrat berat badannya berhasil turun sesuai target.

Lomba penurunan berat badan dan lingkar perut ini memberikan motivasi tersendiri bagi para peserta lomba untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga asupan makanan dan rajin berolahraga (*).

Show More

Related Articles

Back to top button