News

Badak LNG Gelar Sertifikasi Operator Pesawat Angkat

Selama tiga hari, sejak tanggal 3 hingga 5 Oktober 2017, Badak LNG  menggelar sertifikasi operator pesawat angkat atau rigger, dilaksanakan di Badak Learning Center, sertifikasi ini diadakan Badak LNG bekerja sama dengan LSP PPT Migas Cepu yang telah berstandar Komite Akreditasi Nasional dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Sertifikasi ini diikuti oleh 35 peserta dari ikatan pekerja rigger dan operator crane, serta mitra kerja badak LNG.

Kabid pelatihan, produktivitas, dan penempatan tenaga kerja DPMTK-PTSP Ikhwan Agus memberikan apresiasi kepada Badak LNG yang telah mengadakan kegiatan yang sangat penting dan dibutuhkan bagi pekerja, sertifikasi ini merupakan langkah awal untuk memulai pekerjaan.

Dalam sambutannya, Director & COO Badak LNG Yhenda Permana juga menyampaikan bahwa sertifikasi ini menjadi wujud komitmen Badak LNG agar dapat terus maju bersama masyarakat. Seluruh peserta pun dihimbau untuk dapat mengikuti rangkaian sertifikasi dengan sungguh-sungguh, mengingat Kalimantan Timur merupakan daerah industri Migas maupun pertambangan, sehingga operator crane sangat dibutuhkan dalam kegiatan operasionalnya.

Selama tiga hari, ke 35 peserta ini mendapatkan materi teori, praktek, serta mengikuti ujian teori dan praktek, sertifikat yang nantinya didapatkan peserta telah diakui baik di indonesia maupun luar negeri.[]

Show More

Related Articles

Back to top button