News

25 Pekerja PT KPI Praktek Pemadaman Api di Fire Training Ground Badak LNG

Pelatihan fire fighting angkatan pertama bagi pekerja PT Kaltim Parna Industri dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2018. Dipandu oleh instruktur berkompeten dari Fire Training Ground Badak LNG, para peserta yang merupakan Emergency Response Team PT KPI ini diberikan pengetahuan lengkap mengenai antisipasi ancaman bahaya kebakaran. Selain pemaparan teori, seluruh peserta juga mendapatkan kesempatan untuk praktek melakukan simulasi pemadaman api.

Pelatihan fire fighting pekerja PT Kaltim Parna Industri.

Para peserta melakukan simulasi pemadaman api di Fire Fighting Simulator seperti pump seal, flange leak dan boiler. Simulasi ini diberikan untuk dapat menambah pengetahuan dan keterampilan Emergency Response Team PT KPI dalam menghadapi bahaya kebakaran sehingga dapat memadamkan api dengan teknik yang baik dan benar.

Praktek langsung pekerja PT Kaltim Parna Industri di Fire Training Ground Badak LNG.

Karena faktor safety merupakan faktor yang sangat penting. Tujuan akhir dari pelatihan ini adalah tindakan nyata, dimana pada saat terjadi kebakaran, peserta pelatihan dapat melakukan tindakan yang diperlukan, serta mampu melakukan pencegahan terhadap kebakaran.

Komandan Emergency Response Team PT KPI Wahyu, mengaku pelatihan ini sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan di bidang fire fighting.

Para pekerja PT Kaltim Parna Industri.

Sementara itu, PT KPI akan kembali mengirimkan pekerjanya untuk menjalani fire fghting training di Fire Training Ground Badak LNG pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2018 (*).

Show More

Related Articles

Back to top button