Majalah Sinergy

Yaumil Kirimkan Bantuan Bagi Korban Gempa dan Tsunami Palu

Yayasan Umat Islam LNG Badak atau Yaumil menginisiasi pengumpulan bantuan untuk korban bencana gempa Palu dan sekitarnya. Pengumpulan bantuan ini bekerja sama dengan Takmir Masjid di lingkungan Badak LNG yakni Masjid Al-Kautsar, Masjid Darussalam, Masjid Al-Furqon dan Masjid Al-Falah.

Seperti diketahui, sebelumnya Yaumil juga telah berpartisipasi menyalurkan bantuan melalui Program Bontang Peduli berupa uang Rp10.000.000,- serta melalui Ikatan Alumni ITB berupa uang Rp18.000.000,-.

Selain itu, donasi berupa dana dari jamaah Masjid di lingkungan Badak LNG juga diserahkan dalam bentuk sembako. Berdasarkan hasil final rekapitulasi dari donasi, telah terkumpul dana yang kemudian di jadikan 350 paket sembako. Diluar itu juga terdapat berbagai sumbangan dalam bentuk barang diantaranya 671 sak beras, 412 dus mie instan, 458 bungkus minyak goreng, 4 jerigen minyak goreng, 466 botol kecap, 516 kaleng sarden, dan berbagai bantuan lainnya.

Selanjutnya, Ahad (4/10/2018), bantuan tersebut akan di kirimkan langsung ke kelurahan Taipa, kecamatan Palu Utara, kota Palu Sulawesi Tengah. Pengiriman dilakukan dengan menggunakan kapal yang akan berangkat melalui Teluk Lombok, Sangata. Bertindak sebagai transportir bantuan dari Badak LNG menuju Palu yaitu H. Hendra Rasyid.

Dalam proses pengangkutan bantuan ke truk pengangkut, para jamaah Masjid Al-Kautsar dengan kompak saling membantu. Tidak hanya orang dewasa, anak kecil pun turut membantu proses pengangkutan bantuan tersebut.

Ditemui saat proses pengangkutan bantuan, H. Hendra Rasyid yang juga merupakan warga asli Palu mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas solidaritas kaum muslimin Badak LNG. Semoga segala bentuk bantuan akan bermanfaat dan menjadi berkah bagi para donatur. H. Hendra Rasyid memaparkan bahwa pengiriman akan memakan waktu sekitar 2 hari karena bantuan dikirimkan menggunakan kapal melalui Teluk Lombok, Sangata. Bantuan akan diterima langsung oleh Lurah Taipa, kecamatan Palu Utara.

Sementara itu, Ketua Panitia Bantuan Kemanusiaan Peduli Palu Yaumil Masagus Achmad Asjhari atas nama Yaumil mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan para jamaah muslimin di lingkungan Badak LNG. Diharapkan keberkahan selalu tercurah kepada para donatur (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close