NewsUMKM

5 Mahasiswa Unmul PKL di Kelompok Saputra Snack

Mitra Binaan Community Development Badak LNG Kelompok Saputra Snack kembali menerima mahasiswa untuk menjalani Praktek Kerja Lapangan atau PKL. Kali ini sebanyak 5 orang mahasiswa dari jurusan Sosial Ekonomi Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman Samarinda memilih melaksanakan PKL nya di Kelompok Saputra Snack.

Para peserta PKL dibimbing langsung oleh Ketua Kelompok Saputra Snack, Nienik Rakhmawati Zauharoh.

Selama satu bulan, mulai tanggal 26 Juli hingga 26 Agustus 2018, kelima mahasiswa ini akan menggali ilmu di Kelompok Saputra Snack sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Yaitu untuk mempelajari  tentang proses pemasaran dari barang-barang yang telah diproduksi.

Proses produksi melibatkan para peserta PKL.

Kelompok Saputra Snack merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di Kota Bontang yang sukses dalam memproduksi aneka olahan makanan ringan dari hasil laut. Selain keripik ikan bawis, kelompok yang diketuai Nienik Rakhmawati ini juga memproduksi keripik bandeng, amplang rumput laut, stik rumput laut, ice cream kepiting hingga sirup rumput laut.

Para peserta PKL terlibat langsung dalam proses pengemasan produk.

Variasi produknya itulah yang menjadi salah satu alasan bagi para mahasiswa ini menjalani PKL di Saputra Snack. Peserta PKL Reza Ramdani dan Ratna Dewi menilai Kelompok Saputra Snack telah berhasil melakukan inovasi terhadap produknya dan sukses diminati banyak konsumen. Selain akan belajar mengenai manajemen, mahasiswa ini akan belajar pula mengenai alur dan strategi pemasaran produk oleh Kelompok Saputra      Snack (*).

Show More

Related Articles

Back to top button