News

Upacara Bendera Awali Rangkaian Peringatan BK3N

Upacara bendera yang digelar Jumat pagi 12 Januari 2018 di Lapangan Futsal Town Center ini merupakan tanda dimulainya rangkaian peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional atau BK3N tahun 2018 di Badak LNG. Kegiatan upacara yang dipimpin oleh Pjs COO Badak LNG  Gitut Yuliaskar merupakan bukti bahwa masalah Keselamatan dan Kesehatan Kerja adalah hal utama yang menjadi perhatian penting Badak LNG.

Upacara sebagai pembuka Bulan K3 Nasional di lingkungan Badak LNG diawali juga dengan penyematan helm dan lab jacket kepada tim Auxelery Emergency Team tahun 2018 serta penyematan pin kepada anggota Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Dalam sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Pjs COO Gitut Yuliaskar, peringatan BK3N tahun 2018 merupakan tahun keempat bagi bangsa Indonesia untuk berjuang, berperan aktif, dan bekerja secara kolektif dan terus menerus dalam mewujudkan “Kemandirian Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2020”. Peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2018  mengusung tema pokok “Melalui Budaya K3 Mendorong Terbentuknya Bangsa yang Berkarakter”.

Di samping tema pokok Bulan K3 Nasional, pada tahun 2018 ini Badak LNG mengambil tema peringatan “Penerapan Life Saving Rules dan BSMART Secara Konsisten dan Berkelanjutan Guna Menciptakan Kinerja dan Budaya K3 yang Lebih Baik di Badak LNG ”.

BSMART atau Badak LNG  SHEQ Management System and Attitude Reinforcement Technique merupakan sebutan dari komitmen management terhadap K3 dan penerapan SHEQ Management System. Dalam kesempatan ini Pjs COO Gitut Yuliaskar juga menyampaikan berbagai pencapaian prestasi dan kinerja K3 tahun 2017 yang diraih oleh Badak LNG.

Komitmen manajemen terhadap K3 dan penerapan SHEQ Management System yang sekarang disebut sebagai BSMART menunjukkan bahwa Badak LNG sangat memperhatikan pentingnya aspek keselamatan kesehatan kerja dan lindungan lingkungan serta mutu SHEQ pada semua aktifitas perusahaan.

Maka, pada kesempatan ini Pjs COO Gitut Yuliaskar mengajak seluruh pekerja dan mitra kerja secara bersama-sama meningkatkan kinerja K3 dengan senantiasa berpedoman kepada BSMART dalam melaksanakan semua kegiatan di Badak LNG.[]

Show More

Related Articles

Back to top button