News

Presdir. & CEO Badak LNG Tinjau Pusat Konservasi Mangrove

Selain meninjau program Kampung Asimilasi Bontang Lestari di Lapas kelas tiga Bontang, Kamis (2/8/2018) President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi juga meninjau Pusat Konservasi Mangrove yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Laut Indah. Pusat Konservasi Mangrove ini dikelola oleh mitra binaan Comdev “Kelompok Tani Lestari Indah”. Di Pusat Konservasi Mangrove, President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi beserta manajemen mendapat penjelasan dari Ketua Kelompok Tani Lestari Indah – Muhammad Ali, seputar perkembangan pembudidayaan mangrove.

Ketua Kelompok Tani Lestari Indah – Muhammad Ali, menjelaskan berbagai hal terkait pembudidayaan mangrove.

Selain program konservasi kawasan mangrove, Badak LNG juga memberdayakan para ibu rumah tangga dalam program diversifikasi buah mangrove. Para ibu rumah tangga dibina dan diberi bekal keterampilan untuk memanfaatkan  buah mangrove menjadi produk sirup mangrove yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Bahkan dalam perkembangannya, kini Kelompok Tani Lestari Indah telah merintis ekowisata mangrove serta telah melakukan pembudidayaan kepiting bakau.

President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongo Widi meninjau Pusat Konservasi Mangrove.

Melihat secara langsung perkembangannya, President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi mengaku yakin kedepannya Pusat Konservasi Mangrove dapat menjadi ekowisata yang sangat menarik dan menjadi percontohan terkait dengan pembudidayaan mangrove.

Pusat Konservasi Mangrove dijadikan lokasi Praktek Kerja Lapangan oleh sejumlah mahasiswa Universitas Mulawarman.

Dalam kesempatan ini ketua Kelompok Tani Lestari Indah Muhammad Ali mengungkapkan bahwa Badak LNG memiliki peran yang sangat besar terhadap perkembangan konservasi mangrove yang digelutinya (*).

Show More

Related Articles

Back to top button