NewsUMKM

Kelompok Barisan Gotong Royong Sukses Jalankan Program Usaha Budidaya Ikan Lele

Program Pembudidayaan Ikan Lele yang dijalankan oleh mitra binaan Badak LNG, Kelompok Barisan Gotong Royong yang berlokasi di Jalan Atletik Tiga Kelurahan Api-Api semakin berkembang. Pembudidayaan ikan lele merupakan salah satu program unggulan Community Development Badak LNG di bidang pemberdayaan masyarakat yang mempunyai konsep untuk menciptakan kemandirian masyarakat. Badak LNG pun terus mendorong perkembangan usaha budidaya ikan lele karena usaha ini memiliki prospek yang sangat bagus, mengingat tingkat kebutuhan masyarakat terhadap ikan lele juga tinggi.

Kelompok Barisan Gotong Royong yang diketuai oleh Didit Subaedi kini telah menjadi Lele Center yakni sebagai pusat informasi terkait budidaya dan pengembangan ikan lele di kota Bontang. Hal tersebut mengingat suksesnya usaha budidaya ikan lele yang telah digeluti sejak tahun 2010. Dimana kini Kelompok Barisan Gotong Royong tak hanya berfokus membudidayakan ikan lele, melainkan juga mengembangkan usahanya dengan memproduksi berbagai olahan berbahan dasar lele. Diantaranya ialah lele asap, abon lele, kerupuk lele, dendeng lele, dan keripik lele. Termasuk nugget lele sebagai inovasi terbaru yang dibuat oleh Kelompok Barisan Gotong Rotong.

Ketua Kelompok Barisan Gotong Royong Didit Subaedi mengaku bahwa kesuksesan menjalankan program usaha budidaya ikan lele tak terlepas dari peran Badak LNG yang telah memberikan pembinaan, pendampingan, serta bantuan fasilitas maupun promosi untuk membantu memasarkan produk (*).

Show More

Related Articles

Back to top button