News

Syarifuddin Husain, Kisah Sukses SDM Unggul Kota Bontang

Kesuksesan Badak LNG dalam meraih berbagai prestasi membanggakan tidak terlepas dari dukungan pekerja yang handal dan berdedikasi. Dedikasi ditunjukkan dari loyalitas dan profesionalitas mereka bekerja di Badak LNG. Salah satu kontribusi tersebut datang dari Syarifuddin Husain yang merupakan putra daerah kota Bontang.

Mulai bergabung di Badak LNG sejak tanggal 01 April 2019, Syarif yang bekerja sebagai Shift Analyst, Wet Laboratory, Laboratory & Environment Control-Technical Department mampu membuktikan bahwa putra daerah asal kota Bontang juga mampu bersaing untuk menjadi bagian dari perusahaan energi kelas dunia Badak LNG. Hal ini juga menepis anggapan bahwa Badak LNG bukanlah perusahaan yang hanya menerima pekerja dari luar kota Bontang. Spesifikasi menjadi pekerja Badak LNG memanglah tidak mudah, rangkaian tes dilakukan untuk dapat menjaring pekerja yang memang handal dan sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan. Hal tersebut juga berlaku bagi Syarif yang melalui perjalanan panjang untuk dapat diterima di Badak LNG.

Tahun 2018 lalu Syarif menjadi peserta program magang di Laboratory & Environment Control. Selang 3 bulan menjalani program magang tersebut, Syarif melamar sebagai mitra kerja Badak LNG. Lima bulan bekerja sebagai mitra kerja, Syarif pun mencoba untuk mendaftar dalam program Management Trainee angkatan 11A. Syarif pun akhirnya lolos sebagai peserta program Management Trainee hingga akhirnya diangkat sebagai pekerja tetap setelah 9 bulan menjalani program tersebut.

Sebagai orang tua, Sabirudin dan Halifah pun mengaku bangga karena perjuangan anaknya telah membuahkan hasil sehingga dapat diterima sebagai pekerja di perusahaan energi kelas dunia Badak LNG (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close